Puncak B29 Lumajang  yang terletak di  Desa Argosari Kecamatan Senduro Lumajang Jawa Timur/Bisnis.com-Deandra Syarizka
Travel

Tips Berlibur ke Negeri di Atas Awan di Lumajang

Deandra Syarizka
Sabtu, 27 Juni 2015 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Meski kini mendaki gunung menjadi kegiatan yang semakin populer, sayangnya tidak semua orang memiliki perlengkapan dan stamina yang cukup untuk melakukan kegiatan ekstrem tersebut.

SIMAK: Gobel: Ini Syarat Pemerintah Bisa Kendalikan Harga

Namun, puncak B29 Lumajang  yang terletak di  Desa Argosari Kecamatan Senduro Lumajang Jawa Timur ini justru menawarkan hal yang berbeda, sebab siapa saja bisa mencapai puncak bukit ini tanpa perlu berjalan kaki.

SIMAK: Animasi Lokal Bisa Genjot Ekonomi Nasional

Pemandangannya pun tak kalah dengan puncang gunung yang lain. Sesuai namanya, B29 Lumajang ini berarti bukit yang berada setinggi 2.900 meter di atas permukaan laut.

Dari sini, pengunjung bisa melihat pemandangan memukau empat puncak gunung sekaligus, yakni Gunung Lamongan, Argopuro, Ijen dan Semeru.

SIMAK: RESHUFFLE KABINET: 6 Acuan Mengganti Menteri

Tingginya permukaan bukit membuat tempat ini berselimut awan. Tak mengherankan, bila akhirnya pengunjung memberi julukan “negeri di atas awan” untuk B29 ini.

Menariknya ini, tempat ini bisa surga bagi para fotografer. Pasalnya, mereka bisa mengabadikan momen matahari terbit dan terbenam dari tempat ini.

Hingga saat ini, tempat ini masih dikelola oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu,harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, hanyar sekitar Rp5.000. Bagi Anda yang tertarik mengunjungi B29 Lumajang, berikut kiat yang berguna bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro