Rifat Sungkar/Antara
Kuliner

Pembalap Rifat Sungkar Terjun ke Bisnis Kuliner Ayam Panggang

Reni Efita
Sabtu, 20 Juni 2015 - 17:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Atlet motorsport dan pemerhati industri otomotif, Rifat Sungkar, 37, terjun ke bisnis kuliner ayam panggang yang dinamakan Chicken Run di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya suka makan, saya suka masak, saya suka ayam, dan ada kesempatan. Ketika kesempatan itu ada, mengapa tidak saya gunakan," tuturnya.

"Selain itu balapan kan tidak setiap hari, jadi tidak ada salahnya ini menjadi salah satu cara saya belajar berbisnis di sela-sela jadwal balapan," kata Rifat Sungkar, yang tahun ini mengikuti 7 (tujuh) seri Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015.

Di Tanah Air, terdapat beragam jenis hidangan berbahan dasar ayam, misalnya ayam bakar kecap, ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar taliwang, ayam kalasan, ayam pelalah, ayam betutu dan sebagainya. Salah satu yang membedakannya adalah bumbu-bumbu yang digunakan waktu mengolah ayam tersebut.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan Rifat yakin bahwa banyak orang menyukai hidangan dengan berbahan dasar ayam.

Chicken Run adalah roasted chicken yang diolah dengan beragam bumbu, kemudian dipanggang pada suhu 180 derajat Celsius selama kurang lebih dua jam. Dari hasil panggangan tersebut akan menghasilkan ayam panggang (roasted chicken) dengan tekstur yang lembut dan renyah dan tidak menggunakan bahan pengawet.

Keunikan Chicken Run lainnya adalah saus pelengkap dalam penyajiannya yang menyesuaikan lidah ala timur dan barat. Pelanggan dapat memilih berbagai saus yang disediakan di antaranya saus barbeque, saus apel, mustard, original chili sauce, dan sambal.

Chicken Run buka setiap hari kecuali Rabu dari pukul12.00-20.00 WIB. Khusus Ramadan, Chicken Run buka dari pukul 16.00-20.00 WIB.

Chicken Run di outlet tersebut, kata Rifat, lebih menyasar pembeli take away yang pembelinya kebanyakan menggunakan jasa layanan Go-jek.

"Semoga Chicken Run bisa dinikmati oleh banyak orang, dan usaha ini bisa terus berkembang. Teman-teman yang sudah pernah mencoba rata-rata puas dengan cita rasanya dan menurut mereka harganya juga sangat terjangkau," ujar Rifat. 

 

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro