Solo Batik Carnival/Solopos.com
Travel

SOLO BATIK CARNIVAL 2015: Pawai Dimeriahkan “Body Painting”

Ayu Abriani KP
Sabtu, 13 Juni 2015 - 14:10
Bagikan

Bisnis.com, SOLO-- Pergelaran Solo Batik Carnival  (SBC) dijadwalkan digelar di Stadion Sriwedari dan di Jl. Slamet Riyadi dan Jl Jenderal Sudirman Solo, Sabtu (13/6/2015) sore ini. 

 Sekitar 600 peserta Solo Batik Carnival akan tampil menyuguhkan pertunjukan dengan tema Mancavarna. Kemeriahan SBC bakal dilengkapi dengan kemunculan penari-penari kolosal.

Para penari yang mengisi tari kolosal akan mengenakan kostum sesuai masing-masing warna dengan body painting.

”Kami telah mempersiapkan SBC ini mulai Desember 2014 yang didahului dengan riset untuk menentukan kostum dan temanya. Kami berharap acara besok [Sabtu] bisa berjalan lancar. Malam ini [Jumat] kami mengadakan tumpengan dan doa bersama,” unggkap Direktur Artistik Solo Batik Carnival, Ragowo Ade Kurniawan.

Saat kirab, ada tiga lokasi atraksi yakni di Perempatan Ngapeman, Perempatan Nonongan, dan di Jl. Jenderal Sudirman. Ketika atraksi, para penari yang mendampingi peserta SBC akan menjadi pagar agar para penonton di tepi jalan raya tidak mendekati peserta. Mereka akan diberi waktu tampil selama 3,5 menit di masingmasing lokasi atraksi.

”Total peserta saat kirab bisa mencapai 700 orang termasuk sukarelawan yang akan mendampingi para peserta. Sedangkan pembukaan diadakan di Stadion Sriwedari pada pukul 15.00 WIB hingga Rp16.00 WIB dengan sajian tari kolosal untuk memberikan maksud empat kiblat lima pancer tersebut,” katanya saat ditemui Solopos.com di selasela geladi bersih, Jumat (12/6/2015).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ayu Abriani KP
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro