Keluarga Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo, Putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, putri keduanya Kahiyang Ayu dan putra bungsunya Kaesang Pangarep berfoto usai prosesi siraman Gibran Rakabuming Raka di rumahnya di Jalan Kutai Utara RT.08/RW.07 Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/6)./Antara
Kuliner

GIBRAN-SELVI MENIKAH: 6 Ribu Serabi Dimasak di Lokasi Resepsi

Muhammad Irsyam Faiz
Kamis, 11 Juni 2015 - 09:15
Bagikan

Kabar24.com, SOLO-- Ada yang spesial dari sekian banyak menu hidangan di acara resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Menu yang nantinya menjadi pelengkap menu utama itu adalah serabi notosuman. Yang spesial dari hidangan ini adalah cara penyajiannya, langsung dimasak pada saat acara resepsi.

Ya, serabi khas Kota Solo itu akan dihidangkan panas-panas untuk para tamu. Serabi itu akan dimasak di dalam gedung Graha Saba Buana, tempat resepsi pernikahan. Rencananya sebanyak 6.000 porsi serabi notosuman akan memanjakan lidah seluruh tamu undangan.

Pemilik serabi notosuman, Yohana, mengatakan baru kali ini dia mendapatkan pesanan sebanyak itu.

 “Terakhir saya dapat pesanan sebanyak 3.000 porsi. Itu juga yang pesan bapak Jokowi waktu open house. Tempatnya juga di sini [graha saba buana],” kata dia saat ditemui Solopos.com di Graha Saba Buwana, Rabu (10/6/2015) Sore.

Sore itu, Yohana baru saja menyiapkan sejumlah peralatan yang akan digunakan untuk memasak saat resepsi di Graha Saba Buana.

Dia mengatakan ,sudah menyiapkan enam kompor gas dan 108 wajan berukuran kecil.

“Jadi satu kompor bisa untuk 18 wajan,” kata dia.

 Sebanyak 10 orang akan bertugas melayani ribuan tamu.

Menurut Yohana, serabi yang yang akan dihidangkan nanti hanya satu rasa, yakni rasa orisinal. Yohana juga membeberkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Srabi Notosuman.  Bahan-bahan tersebut di antaranya santan, tepung beras, dan gula pasir.

Untuk membuat santan, dia menghabiskan 300 buah kelapa, sedangkan untuk membuat beras menghabiskan sebanyak 100 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro