Restoran Marche /marche-restaurant.com
Kuliner

Menikmati Hidangan Swiss Bernuansa Pasar Tradisional

Deandra Syarizka
Senin, 8 Juni 2015 - 17:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyantap hidangan Eropa di restoran bukan hal yang asing lagi. Namun, pengalaman kuliner tersebut tentu akan bertambah istimewa dengan adanya dekorasi  khas pasar tradisional.

Pengunjung bebas memilih bahan hidangannya sendiri mulai dari daging, sayur mayur, hingga buah-buahan.Pengalaman unik itulah yang ditawarkan oleh Marche Restaurant, berlokasi di Grand Indonesia Shopping Town Jakarta. Berbeda dengan restoran lain, di sini para pengunjung bebas mengunjungi berbagai stan bahan makanan, memilih sendiri bahan masakan yang segar  hingga dimasak langsung oleh sang koki.

“Dengan prinsip fast, fresh and health, di sini kami ingin mengubah pola hidup customer menjadi lebih sehat, karena kami sama sekali tidak menggunakan penyedap rasa,dan customer bisa memilih langsung bahan makanan mereka. Bahwa makanan sehat tetap bisa enak,” ujar Marketing Executive Marche Restaurant Mickey Joeng, Senin (8/6/2015). 

Dikatakan, benang merah masakan yang disajikan di restoran yang sarat dengan warna hijau ini adalah masakan Eropa, dengan sebagian besar hidangan Swiss dan sisanya Jerman.

Salah satu menu pembuka yang direkomendasikan adalah caesar salad. Hidangan ini terbuat dari beragam campuran sayur segar seperti salada, kol, dan potongan tomat cherry. Pengunjung bebas memilih sayuran lain yang disukai.

Porsi

Porsinya juga  cukup banyak untuk satu orang. Tambahan potongan daging sapi, minyak zaitun dan keju parmesan di atasnya akan semakin menambah kelezatan salad ini. Tak mengherankan bila menu ini menjadi salah satu menu yang paling laris di restorani.

Jika salad masih kurang mengenyangkan, Anda bisa memilih salah satu di antara menu hidangan utama khas Swiss yang tersedia. Salah satunya adalah savory crepe, dengan beberapa pilihan daging seperti ayam dan salmon.

Kali ini, saya mencicipi savory crepe dengan potongan daging ayam. Paduan antara lembutnya daging ayam, dengan potongan sayuran salada yang dibungkus dengan tortilla lembut terasa sangat pas di lidah. Bila ingin menambah cita rasa, Anda bisa mencelupkan savory crepe  ini ke dalam sour crème yang tersedia.

Menu lain yang tak kalah lezatnya adalah rösti, yang merupakan makanan tradisional khas masyarakat Swiss. Awalnya, menu yang terbuat dari kentang ini lebih dikenal sebagai menu sarapan para petani di sana, tetapi lama kelamaan kian banyak masyarakat dan restoran Swiss yang menyuguhkan hidangan ini, sehingga akhirnya ditetapkan sebagai masakan nasional mereka.

Sekilas, bentuk kentang pada hidangan ini terlihat menyerupai spaghetti, tetapi dengan warna yang lebih keemasan. Namun, ketika menyendok menu ini, tekstur kentang yang sangat lembut akan menyadarkan kita bahwa ini bukanlah spaghetti.

Roti Sisa

 Di Marche Restaurant, rösti bisa disajikan dengan telur mata sapi atau sosis sapi. Anda bisa memilih sesuai selera. Rasanya gurih, tetapi tidak terlalu asin. Bila cita rasanya kurang sesuai dengan lidah Indonesia, pengunjung bisa memesan saus tomat dan cabai untuk menambah rasa.

Bila Anda ingin menikmati masakan Eropa yang rasanya lebih familiar, cicipilah pizza veggie with pepperoni. Ukurannya yang besar rasanya cukup untuk disantap hingga empat orang. Ketebalan rotinya pas di mulut, rasanya juga gurih dan lezat, terlebih bila ditambah dengan saus sambal. Rasanya cocok disantap dengan jus buah segar yang tersedia.

Hidangan Penutup

Untuk hidangan penutup, ada dua menu pilihan, yaitu strawberry pie dan marche fruit cake. Anda yang menyukai rasa segar dan asam akan bersuka cita merasakan potongan strawberry pie di lidah Anda. Tak usah khawatir, adonan pienya terasa manis sehingga berpadu dengan asam.

Namun, bila Anda menyukai rasa yang lebih lembut, maka marche fruit cake akan lebih sesuai dengan selera. Kuenya yang lembut tak terlalu manis, sehingga potongan buah pilihan seperti strawberry, jeruk hingga kiwi akan memperkaya cita rasanya.

Selain menu yang telah disebutkan, restoran ini juga menyediakan menu pilihan koki atau chef recommendation yang berganti setiap harinya. Harga menu yang ditawarkan pun cukup terjangkau, berkisar antara Rp20.000 hingga Rp200.000. Dengan kapasitas tempat duduk hingga 490 kursi, Anda tak perlu khawatir kehabisan tempat untuk menikmati hidangan dan suasana restoran unik ini.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro