Ilustrasi-Burrito, makanan Meksiko/Cookingmatters.org
Kuliner

Rahasia di Balik Makanan Khas Meksiko Burrito

Newswire
Selasa, 2 Juni 2015 - 08:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Nama Burrito, makanan khas Meksiko, ternyata bukan asli berasal dari Meksiko, kata Chef asal Meksiko Julio Ortega dalam gelaran Mexican Food Fiesta di Hotel Gran Melia Jakarta, Senin.

"Burrito bukan asli dari Meksiko, nama itu justru diberikan oleh orang Amerika Serikat," kata dia.

Chef Julio menjelaskan Burrito berasal dari kata Burro yang berarti keledai, sementara Burrito sendiri berarti keledai kecil.

"Burrito biasanya dikonsumsi oleh imigran Meksiko yang bekerja di Amerika Serikat. Mereka sering mengonsumsi Burrito karena mudah dibuat," ujar Chef Julio.

"Karena pekerja Meksiko sering makan itu saat makan siang, orang Amerika biasa menyebut 'hey keledai', 'keledai kecil', yang kemudian diterjemahkan 'burro', 'burrito'," sambung dia.

Menurut Chef Julio, Burrito awalnya ditemukan di daerah perbatasan Meksiko dengan Amerika Serikat, tepatnya di utara dan timur laut Meksiko.

Pembuatan Burrito sendiri terbilang cukup mudah. Burrito terbuat dari roti khas yang disebut tortillas yang terbuat dari tepung dan air, kemudian dapat diisi dengan berbagai bahan, selanjutnya digulung menyerupai lumpia.

"Tradisional Burrito terdiri dari kacang merah, daging sapi dan keju, tapi saat ini sering dikombinasikan dengan bahan lain," ujar Chef Julio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro