Tari Bali/tripadvisor.com
Travel

Otoritas Pingtan Fujian Mau Pelajari Kesuksesan Pariwisata Bali

Redaksi
Sabtu, 30 Mei 2015 - 08:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas kawasan perdagangan bebas Pingtan di Provinsi Fujian, China, berminat mempelajari pengelolaan objek wisata di Pulau Bali yang sudah dikenal masyarakat internasional.

"Kami bermaksud mempelajari pengelolaan objek pariwisata Bali sehingga bisa mengembangkan kepariwisataan dengan baik," ujar Wakil Direktur Kawasan Perdagangan Bebas Pulau Pingtan, Lin Jiang Ling di Pingtan Fujian, Sabtu (30/5).

Kawasan perdagangan bebas Pingtan berada pada lahan seluas 16 kilometer persegi yang berlokasi di Pulau Pingtan. Kawasan ini membebaskan biaya fiskal sekaligus mempermudah investor dalam menjalankan investasinya dengan sistim satu atap.

Ia mengatakan pihak otoritas berambisi mengembangkan objek wisata berkelas dunia. Oleh karena itu, pihaknya akan mengupayakan semaksimal mungkin mempelajari pengalaman Bali dalam mengelola objek pariwisata berkualitas,

Menurut dia, keuntungan devisa dari sektor pariwisata sangat menjanjikan.

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau investor pariwisata dari seluruh dunia agar berinvestasi di kawasan perdagangan bebas Pingtan yang mendapat status istimewa dari pemerintah China.

"Posisi Pingtan yang strategis dengan dukungan infrastruktur jalan dan pelabuhan yang sangat memadai. Selain posisinya berhadapan langsung dengan negara-negara tetangga, akan menjadi salah satu tujuan wisata berkelas dunia pada masa mendatang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro