Ilustrasi/Artisanfoodandlaw
Kuliner

Pemilihan Tepung Terigu Tentukan Hasil Akhir Sebuah Roti

Reni Efita
Jumat, 29 Mei 2015 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Indonesia Nisshin Technomic berkolaborasi dengan PT Bungasari Flour Mills meluncurkan produk tepung untuk pembuatan roti, di Bungasari Innovation Center Jakarta, Jumat (29/5/2015).

"Dalam industry bakery (pembuatan roti), tepung terigu merupakan salah satu bahan penting yang dapat menentukan hasil akhir sebuah roti, baik dari warna, tekstur, juga kelembabannya," kata Budianto Wijaya, Sales & Marketing Director Bungasari Flour Mills, dalam rilisnya, Jumat (29/5/2015).

Secara umum, katanya, tepung terigu untuk roti memang terlihat sama saja, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih tepung terigu yang tepat seperti kadar kandungan protein dan gluten yang tertera pada kemasan tepung terigu.

"Bagi kami aspirasi masyarakat dan pelanggan sangat penting, oleh karena itu kami terus melakukan inovasi produk dengan formula khusus terbaik yang diproduksi secara mutakhir," jelasnya.

Perusahaan tersebut menghadirkan tepung terigu nagomi yang dapat digunakan untuk menghasilkan roti yang lembut dan empuk ala roti jepang, kaede dengan kemampuannya untuk mengunci kelembaban sehingga roti menjadi empuk lebih lama, dan iwai yang dirancang khusus untuk roti yang mengembang maksimal.

Roti merupakan salah satu pilihan makanan pengganti nasi karena bersifat lebih praktis dikonsumsi. Setelah diperkenalkan oleh kebudayaan Eropa, kini roti makin digemari masyarakat Indonesia.

Peningkatan konsumsi ini juga didukung oleh bervariasinya roti yang dihasilkan oleh produsen roti, baik dalam skala besar, menengah, hingga kecil yang mewarnai dunia bakery Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro