Puau Badi Pangkep/sempugi.org
Travel

Konjen AS Rayakan Hari Kemerdekaan di Pulau Badi

Wiwiek Dwi Endah
Rabu, 27 Mei 2015 - 08:34
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR -- Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya merayakan Hari Kemerdekaan AS di Makassar.

Dalam perayaan tersebut, Kosulat Jenderal AS di Surabaya Joaquin F. Monserrate dan beberapa wakil dari Konjen AS lainnya mengunjungi Pulau Badi di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (27/5/2015).

Didampingi Bupati Pangkep Syamsuddin A. Hamid dan Direktur Marine Sustainability Program PT Mars Symbioscience Indonesia Noel Janetski, rombongan Konjen AS memperlajari rehabilitasi habitat terumbu karang, jaminan ketersediaan makanan dan keberlanjutan ekonomi maritim Indonesia di pulau yang masuk dalam gugusan Kepualauan Spermonde, Sulsel.

Monserrate mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan oleh Mars dan berkomitmen melindungi lingkungan sebagai bagian dari kemitraan komprehensif Amerika-Indonesia.

"Melindungi sumber daya kelautan dapat menjamin mata pencaharian yang berkelanjutan bagi masyarakat Sulawesi dan pulau-pulau lain di Indonesia dan juga bisa mengurangi dampak perubahan iklim global," katanya.

Dalam kunjungan ke pulau yang berjarak sekitar 23 km dari kota Makassar ini, rombongan juga berkesempatan menyelam dan snorkeling untuk menanam terumbu karang baru dengan menggunakan struktur "Laba-laba."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro