Ilustrasi/Antara
Travel

Ingin Ramadan yang Berbeda? Coba Amazing Ramadhan in Aceh

Nenden Sekar Arum
Selasa, 26 Mei 2015 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Dalam beberapa pekan ke depan, umat muslim di dunia segera menyambut bulan suci Ramadan. Momentum yang selalu hadir tiap tahun itu sering kali memberikan kesan yang istimewa di setiap hati para penganut agama Islam.

Bagi Anda yang ingin melewatkan momen bulan puasa tahun ini dengan kegiatan berbeda, tak ada salahnya untuk menikmati Ramadan di kawasan ujung barat Indonesia, DI Aceh.

Daerah Istimewa Aceh yang terkenal sebagai Serambi Makkah ini, pada Ramadan 2015 menyuguhkan berbagai kegiatan islami yang diluncurkan dengan paket wisata Amazing Ramadhan in Aceh.

Wisatawan yang datang ke Aceh pada bulan puasa bisa melakukan dan mendapatkan pengalaman kegiatan religius di Bumi Rencong, seperti berbuka puasa bersama, sahur dan salat tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, hingga berziarah ke makam korban tsunami.

Amazing Ramadhan in Aceh diharapkan menjadi salah satu paket wisata andalan di Provinsi Aceh. Malaysia merupakan target pasar utama, sesuai dengan motif kunjungan wisatawan Malaysia ke Aceh yakni untuk melakukan ibadah, menyantuni anak yatim, ziarah, dan menikmati makanan khas daerah.

Selain paket wisata Ramadan, wisatawan juga dapat menikmati berbagai event pada 2015 yang dirancang secara profesional dan berbasis kawasan seperti Aceh Adventure, Aceh Underwater, Tsunami Heritage, dan Paket Wisata Banda Aceh-Sabang.

Semua kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara. Disbudpar Aceh menargetkan peningkatan angka kunjungan wisatawan 2015 sebesar 30% atau meningkat menjadi 1.856.740 orang.

Adapun, pada 2014 angka kunjungan wisatawan ke Aceh berjumlah 1.428.262 orang yang terdiri dari wisatawan nusantara berjumlah 1.377.541 orang dan mancanegara berjumlah 50.72 orang. Pengeluaran wisnus dan wisman per kunjungan 2014 diperkirakan mencapai Rp2,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : indonesia.travel
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro