Menu baru dari Ippudo Ramen/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Kuliner

Ramen Ayam di Ippudo Dijamin Halal

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 26 Mei 2015 - 20:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Banyak pencinta kuliner beragama Islam yang khawatir memakan menu ramen. Seperti diketahui, di negara asalnya, Jepang, kuah ramen biasanya menggunakan rebusan tulang babi dan disajikan dengan potongan daging babi.

Namun Ippudo, restoran asal Jepang yang terkenal dengan menu ramen, memperkenalkan dua menu yang membuat pengunjung Muslim merasa tenang. Apa alasannya?

Dua menu terbarunya yang dinamakan Tokyo Chicken Shoyu Ramen dan Spicy Chicken Ramen adalah terobosan menu tanpa babi di restoran yang didirikan pada 1985 di Negeri Sakura.

Operation Consultant for Ippudo Indonesia, Takashi Mikami, mengatakan dua ramen ayam ini dibuat khusus untuk memanjakan lidah konsumen Indonesia. Bahkan, Ippudo Indonesia merancang dapur secara khusus untuk mengolah dua ramen ayam ini. Dapur ini, tuturnya, terpisah agar kehalalannya terjaga.

"Dapurnya pun juga terpisah. Jadi, enggak perlu khawatir untuk makan ramen ini. Dijamin halal," ujarnya saat peluncuran dua menu terbarunya di Pacific Place, Jakarta, Selasa (26/5/201).

Tak saja bahan dan dapur yang dibedakan, konsumen akan menikmati ramen halal dengan peralatan makan berbeda. Dua ramen ayam ini, disajikan dengan mangkuk besar berwarna putih dengan sumpit berwarna cokelat. Sementara, menu lainnya disajikan menggunakan sumpit hitam dan mangkuk berwarna merah.

"Kalau sumpit hitam ini yang biasa buat kita makan ramen yang ada kandungan babinya. Sedangkan sumpit cokelat buat dua menu baru ini (ramen ayam)," tambahnya.

Adapun, kuah ramen halal tersebut dibuat dari tulang ayam yang direbus selama 10 jam dalam kondisi api kecil. Ippudo yang mendapat gelar King of Ramen pada 2005 menyajikan mi tipis yang ringan dan tak terlalu bertekstur bernama kaedama.

Tokyo Chicken Shoyu Ramen disajikan dengan sawi, potongan rebung atau mema, potongan ayam dan naruto maki. Kesegaran Tokyo Chicken Shoyu Ramen bisa Anda nikmati seharga Rp63.000.

Sementara, pada Spicy Chicken Ramen ditambah dengan pasta cabai yang memadukan cabai asli Indonesia dan Jepang. Spicy Chicken Ramen disajikan tanpa naruto maki. Cukup mengeluarkan Rp65.000, Anda bisa menikmati sensasi rasa ramen pedas dan gurih.

Menu baru ini bisa Anda dicoba mulai 1 Juni 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro