Rafting di Telaga Waja Bali/Bisnis Indonesia-Natalia Indah Kartikaningrum
Travel

Ayo, Uji Nyali Main Rafting di Telaga Waja

Natalia Indah Kartikaningrum
Sabtu, 23 Mei 2015 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, KARANGASEM-- Sungai Telaga Waja menjadi pilihan para wisatawan yang ingin menguji adrenalin dengan bermain fun rafting di Bali.

Kejernihan air, kebersihan sungai, serta pemandangan alam yang menakjubkan menjadikan Telaga Waja banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Jarak rafting di Telaga Waja mencapai 16 km, dimulai dari desa Rendang, kemudian melewati Desa Muncan, Desa Ipah, Desa Mijil, Desa Sanggem, Desa Sangkan Gunung, dan berakhir di Desa Tabu.

Air sungai tersebut pada musim panas seperti sekarang, hanya sekitar 50 cm dan paling dalam sekitar 100 cm. Namun, karena kemiringan sungai sekitar 240 meter, air yang mengalir cukup deras.

Wayan Kales, Manajer Operasional Sobek Telaga Waja Rafting, mengatakan rafting di sungai tersebut dimulai pukul 09.30 hingga pukul 12.00 Wita.

"Rata-rata sehari ada 40 hingga 50 orang yang bermain rafting bersama kami. Mereka mengaku senang dengan kesegaran dan kejernihan air sungai Telaga Waja serta pemandangan di sekelilingnya," tuturnya saat ditemui, Sabtu (23/5/2015).

Dia menyatakan, wisatawan yang datang untuk bermain rafting pun dari berbagai daerah, namun rata-rata wisatawan dari China yang sering datang untuk bermain rafting.

"Kalau Juni nanti paling banyak domestik yang datang karena musim liburan sekolah. Sedangkan akhir tahun biasanya turis Australia yang berdatangan," paparnya.

Meskipun begitu, lanjutnya, rafting di Telaga Waja kurang diminati dibanding rafting di Sungai Ayung. Ini dikarenakan lokasi Sungai Ayung yang strategis dan lebih mudah dijangkau. Selain itu, di Sungai Ayung arusnya lebih flat disbanding Telaga Waja.

"Biasanya arus deras itu mulai Desember hingga Februari dan saat itu biasanya banyak yang berdatangan untuk mencoba bermain rafting," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro