Bintan Triathlon/brf.com.sg
Travel

Bintan Triathlon 2015 Digelar 21-24 Mei

Dimas Novita Sari
Jumat, 22 Mei 2015 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Kompetisi kombinasi olahraga berskala internasional Bintan Triathlon 2015 kembali digelar di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada 21-24 Mei 2015.

Seperti yang dikutip dari laman resmi pariwisata Indonesia, Wonderful Indonesia, Jumat (22/5/2015), Bintan Triathlon terdiri dari beberapa nomor pertandingan, yaitu olympic distance, sprint distance, kids distance, youth distance, dan fun race duo challenge.

Acara pada tahun ini merupakakan yang ke-11 kalinya. Para peserta masih tetap disuguhkan pemandangan menawan Pulau Bintan. Olympic dan sprint akan menjadi kompetisi terbuka.

Olympic mencakup renang 1,5 km, 40 km bersepeda, dan 10 km lari. Nomor sprint terdiri dari 750 m renang, 20 km bersepeda dan 5 km lari. Youth distance meliputi 300 m renang, 12 km bersepeda, dan 3 km lari. Kids distance terdiri dari 150 m renang, 6 km bersepeda dan 1,5 km lari. Sementara  fun race duo mencakup 1,5 km lari, 150 renang dan sedikit rintangan ke garis  finish.
 
Renang akan diselenggarakan di perairan biru dan jernih Laut China Selatan, tepatnya di lepas pantai Nirwana Gardens. Kondisi laut terbilang sangat tenang pada Mei dengan visabilitas yang baik dan suhu 29 derajat celcius.
 
Saat bersepeda, peserta akan dibawa mengarungi jalanan Bintan yang mulus serta panorama kawasan wisata Lagoi yang luas, Pasar Ole-Ole, dan taman indah di sekitar Nirwana Gardens juga Ria Bintan. Sementara itu, saat lari, peserta akan melalui tanaman subur dan pantai indah di Nirwana Gardens hingga menyentuh garis finish.

Merujuk pada lama resmi bintantriathlon.com. dua hari pertama akan diisi dengan pembekalan dan praktik cabang yang akan dilombakan. Kompetisi akan dimulai dari 23 Mei hingga 24 Mei 2015.
 
Tahun ini, lomba akan digelar bersamaan dengan peresmian Plaza Lagoi, sebuah pusat perbelanjaan yang dirancang di area Bintan Resort. Area seluas 20 hektar tersebut akan dilengkapi  trotoar, air mancur, pencahayaan, barang-barang merek ternama dan pusat rekreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro