Presiden Joko Widodo mengamati maket pembangunan KEK Tanjung Lesung/Antara
Travel

Prangko Edisi KEK Tanjung Lesung Diterbitkan

Azizah Nur Alfi
Selasa, 19 Mei 2015 - 18:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Prangko Edisi Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung resmi diterbitkan PT Banten West Java TDC dengan menggandeng PT Pos Indonesia (Persero), Selasa (19/5/2015) sore.

PT Banten West Java TDC merupakan anak usaha PT Jababeka yang mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Direktur Utama PT BWJ Hyanto Wihadhi menyambut gembira penerbitan prangko PRISMA edisi KEK Tanjung Lesung ini. Penerbitan itu sejalan dengan upaya dan komitmen Jababeka dan BWJ mengembangkan kawasan kota berbasis industri di Indonesia.

"Mengembangkan pariwisata daerah merupakan strategi utama kami dalam menarik investor masuk ke daerah tersebut. Kami selaku pengembang kawasan wisata bangga akan diterbitkannya prangko edisi KEK Tanjung Lesung. Penerbitan ini membangkitkan kembali keterkaitan antara dunia pariwisata dan pos yang telah terjalin lama," tuturnya.

Prangko PRISMA dengan nominal Rp3.000 ini dicetak sebanyak 1.000 lembar. Prangko ini mengikuti desain terbaru PT Pos Indonesia tahun 2013. Foto Tanjung Lesung tergabung utuh dalam satu lembar prangko, tidak terpisah perforasi.

Hyanto mengatakan, penerbitan prangko KEK Tanjung Lesung merupakan upaya untuk menyosialisasikan KEK Tanjung Lesung ke publik. Apalagi PT Jababeka Tbk selaku pengembang dan pengelola kawasan Tanjung Lesung sedang mempersiapkan berbagai fasilitas wisata di Tanjung Lesung, dan infrastrukturnya. Kawasan Tanjung Lesung terletak di Provinsi Banten bagian selatan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro