Presiden Joko Widodo/Antara
Kuliner

Ini Dia Tempat Makan Kesukaan Jokowi Saat Blusukan

Akhirul Anwar
Kamis, 14 Mei 2015 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liburan panjang akhir pekan seperti saat ini identik dengan berwisata luar kota atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Wisata alam, petualangan sampai kuliner menjadi pilihan wajib. Tetapi bagi anda yang masih stay di Jakarta pun tidak perlu khawatir untuk menemukan kegiatan baru di masa long weekend ini.

Salah satu yang patut dicoba adalah wisata kuliner. Jakarta punya seabrek kuliner nusantara dengan rasa enak yang bisa menjadi pilihan. Buktinya Presiden Joko Widodo pun sering makan di restoran dalam kota.

Sejak menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi RI-1, hobinya kuliner tidak surut. Beberapa restoran mulai dari masakan padang, seafood, masakan jawa sampai masakan sunda kerap menjadi langganan orang nomor satu tersebut.

Jika berada di wilayah Jakarta Utara Jokowi punya beberapa referensi. Cacatan Kabar24.com saat mengikuti blusukan Presiden, cita rasa pedas menjadi pilihan seperti masakan padang, sambal korek dan seafood.

Untuk masakan padang, Jokowi pelanggan setia RM Padang Medan Baru di kompleks Griya Inti Sentosa Jl Griya Agung 62, Blok N3/18 Sunter Agung. Gulai kepala kakap dan burung punai goreng menjadi favorit di tempat itu.

Sedangka menu makanan Seafood, Jokowi kerap mengunjungi Seafoo Wiro Sableng 212 di Jl Kelapa Gading Boulevard Blok QA-3 No. 2-13 Jakarta Utara. Menu kerang bambu saos padang atau bumbu tauco dan gurame goreng kipas dan cumi bakarnya mak nyusss.

Ketika blusukan di kawasan Pluit, Jokowi tidak segan-segan masuk warung bebek goreng pak Slamet dengan sambal korek pedas. Lokasinya berada di depan pintu gerbang kompleks perumahan Pantai Mutiara, yang notabene rumah pribadinya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Kemudian saat berada di Jakarta Pusat, Jokowi lebih banyak makan siang di Bumbu Desa Jl Cikini. Begitu juga ketika di Jakarta Selatan mampirnya di Dapur Sunda Pancoran. Jokowi suka masakan sunda terutama lalapan yang banyak sayuran.

Saat menjadi Presiden memang tidak sesering makan di luar seperti jadi Gubernur. Tetapi kemarin saat blusukan ke sejumlah wilayah, Presiden dan rombongan menjatuhkan pilihan di restoran Handayani Prima Matraman.

Menu ikan bakar, urap, tempe goreng dan sambal menjadi sajian makan siang pada Rabu (13/5/2015). Jokowi santai duduk bersama staf kepresidenan maupun wartawan dalam satu meja dan menyantap dengan lahap.

Bicara mengenai harga kuliner kesukaan presiden tentu relatif. Akan tetapi lebih baik menyiapkan uang lebih untuk mengunjungi restoran-restoran dengan sajian bercitarasa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhirul Anwar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro