Kota New York di Amerika Serikat/News.com.au
Travel

10 Kota Terbaik untuk Anak Muda

Nancy Junita
Senin, 4 Mei 2015 - 08:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Anda berusia di bawah 30 tahun? Ingin tahu kota terbaik bagi Anda untuk tinggal?

Dilansir News.com.au, Jumat (1/5/2015), Kota New York di Amerika Serikat menjadi kota terbaik untuk kaum muda berdasarkan survei 55 kota paling top di dunia untuk ditinggali kaum muda.

Survei The Youthful Cities melansir peringkat indeks kota di dunia untuk kaum muda tinggal dengan menggunakan 101 indikator. Ada lebih dari 10 ribu orang menjadi responden. Kepada responden ditanyakan beberapa pertanyaan yang mencakup aspek kehidupan, seperti musik, film, kehidupan malam, gaya busana.

Selain itu, ditanyakan juga soal keamanan, lingkungan, keterjangkauan atau akses, keanekaragaman, dan pekerjaan. Diperkirakan 50 persen kaum muda tinggal di kota yang disurvei, sehingga hasil survei ini perlu untuk kaum muda menentukan masa depan.

Sonja Miokovic, pendiri Youthful Cities mengatakan: “Setengah dari populasi penduduk dunia berusia kurang dari 30 tahun, dan separonya tinggal di kota-kota yang disurvei, khususnya kota besar.”

Dikatakan, indeks survei mencakup kesejahteraan dibandingkan dengan pengetahuan yang merupakan hal penting bagi kaum muda.

“Pemahaman ini menjadi titik kritis bagi pemimpin uda, dan desainer perkotaan untuk membuat pilihan tercerdas dan menarik, serta mendorong kaum muda untuk memenuhi ambisinya.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 3 halaman
Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro