Warga negara asing antre mendapatkan pelayanan Passenger Service Charge di terminal keberangkatan internasional Bandara Ngurah Rai, Bali, Senin (23/2)./Antara-Nyoman Budhiana
Travel

Duo Bali Nine Dieksekusi, Pariwisata Bali Normal

Natalia Indah Kartikaningrum
Minggu, 3 Mei 2015 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR - Eksekusi mati terhadap dua terpidana mati asal Australia (duo Bali Nine), Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, tidak berpengaruh terhadap pariwisata Bali.

" Pariwisata itu seperti hubungan manusia ke manusia serta budaya ke budaya, tidak ada hubungannya pemerintah dengan masyarakat. Kami percaya bahwa kunjungan wisman Australia akan tetap berjalan terus," kata Ida Bagus Ngurah Wijaya, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Minggu (3/5/2015).

 
Dia menyatakan perkembangan wisatawan asal Australia justru terus bertambah selama sekitar tiga bulan terakhir ini.

 

"Kenaikannya mencapai sekitar 15%. Semua yang mereka [wisman Australia] butuhkan itu ada di Bali, karena itu mereka tetap datang ke Bali".

Putu Eka, penjual jasa kepang rambut di Pantai Kuta justru mengeluhkan sepinya kunjungan wisatawan ke Pantai Kuta, padahal biasanya banyak warga Australia yang berdatangan.

"Sekarang wisatawan Australia sepi, biasanya tengah hari sudah dapat lima orang pelanggan. Tapi sekarang ini belum mendapatkan pelanggan sebanyak itu," ujarnya.

Dia mengatakan Pantai Kuta merupakan tempat favorit wisatawan Australia untuk bersantai dan berlibur. Namun akhir-akhir ini tidak banyak warga Australia memadati pantai Kuta tersebut.

Dia mengharapkan kunjungan wisman asal Australia bisa kembali pulih lagi karena jika sepi seperti sekarang ini, pendapatan warga akan berkurang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro