Koper-koper di bandar udara/News.com.au
Travel

WISATA: Tips Berlibur Bersama Keluarga

Lucky Leonard
Sabtu, 2 Mei 2015 - 15:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Tidak bisa dipungkiri lagi, berlibur adalah kebutuhan setiap keluarga, terutama saat liburan sekolah atau mungkin dalam momen long weekend seperti sekarang ini.

Namun, tidak jarang edisi liburan bersama keluarga berakhir kurang baik akibat minimnya persiapan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam mempersiapkan liburan Anda dari Jennifer Denniston, seorang travel writer, seperti dilansir lonelyplanet.

Ketahui batas berat bagasi pesawat
Bagi Anda yang berlibur dengan menggunakan pesawat, ada baiknya menyesuaikan banyaknya barang bawaan di dalam kabin dengan batas maksimun yang diprbolehkan. Usahakan hanya membawa beberapa barang penting ke dalam kabin seperti peralatan bayi atau obat-obatan pribadi.

Masukan barang-barang paling penting dalam satu tas kecil
Penting bagi Anda untuk membawa setidaknya satu tas atau ransel kecil. Isi dengan barang-barang yang menurut Anda paling penting seperti dokumen (paspor, tiket, nomor reservasi), obat-obatan, charger, alat pemutar musik, dan beberapa barang penting lainnya yang tidak memakan banyak tempat.

Membawa tas yang ringan
Ketika berlibur, terutama yang hanya berlangsung selama beberapa hari, usahakan membawa tas yang tergolong ringan. Membawa koper yang berukuran besar dan berat tentunya bisa sedikit menyulitkan Anda.

Jangan membawa barang-barang yang tidak perlu
Tidak jarang beberapa keluarga berlibur dengan embawa hamper seluruh barang yang mereka miliki di rumah, layaknya akan pindah rumah. Pastikan barang-barang yang dibawa memang diperlukan dan akan digunakan selama Anda berlibur.

Tetap antisipasi
Meskipun tidak berharap akan menggunakannya, tidak ada salahnya untuk membawa jas hujan, kotak P3K, dan lampu senter.

Ajari anak Anda berkemas
Untuk satu atau dua kali perjalan mungkin Anda yang mengemasi barang-barang bawaan si kecil. Namun, jangan lupa untuk menajari mereka berkemas sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro