Chef Ayu Anjani sedang menjawab pertanyaan pelajar jurusan tata boga SMKN 33 Kelapa Gading tentang peluang usaha di bidang kuliner/Ropesta Sitorus
Kuliner

Chef Ayu Anjani Beberkan Tren Bisnis Kuliner Yang Bakal Booming

Ropesta Sitorus
Selasa, 28 April 2015 - 03:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Industri penyediaan makanan di Tanah Air kian berkembang pesat dengan munculnya pelaku usaha baru di bidang kafe, bakery dan restoran besar maupun kecil.

Chef Ayu Anjani mengungkapkan agar bisa bersaing, pelaku usaha food service harus rajin berinovasi untuk membuat produk-produk baru.

Dia memberikan tips terkait tren bisnis yang diperkirakan akan booming di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

“Tren bisnisnya di Indonesia adalah yang mengutamakan kepraktisan tapi tetap bervariasi,” katanya saat memberikan tips soal bisnis kuliner di hadapan puluhan pelajar jurusan tata boga SMKN 33 Kelapa Gading, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Menurutnya, karena Indonesia negara kepulauan yang besar dan beragam suku, ada begitu ada banyak variasi makanan. Sayangnya, rata-rata jenis makanan tersebut tidak bisa dibawa aatau harus makan di atas meja.

Di sisi lain, kebutuhan makanan praktis makin tinggi karena tuntutan untuk beraktivitas makin tinggi tetapi waktu yang ada terbatas.

“Waktu itu kan penting banget karena kita semua serba terburu-buru, jadi kita bisa bikin makanan yang variatif tapi praktis. Di Amerika ada sandwich, mungkin di Indonesia bisa bikin sandwich tapi dari ketan atau nasi atau bisa juga sushi tapi isinya rendang atau ayam. Ya itu bisa dicoba juga,” katanya memberi contoh.

Perempuan yang akrab dipanggil Ann itu adalah chef tamu yang digandeng Mondelez Indonesia dalam road show ke sekolah kejuruan dalam rangka membekali pelajar tentang industri food service. Road show tersebut ditargetkan akan menjangkau 300 pelajar di 7 sekolah di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro