Lord Howe di Australia/News.com.au
Travel

Inilah Keunikan Pulau Terbaik di Australia

Nancy Junita
Rabu, 22 April 2015 - 14:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Berdasarkan analisis tahunan dari TripAdvisor, pulau kecil di Australia, Lord Howe, terpilih menjadi pulau terbaik di Australia.

TripAdvisor membandingkan 100 pulau di dunia berdasarkan ulasan para penjelajah, dan hasilnya dipecah ke regional.

Hasilnya, Pulau Lord Howe berada di posisi 8 dari 10 pulau terbaik di Pasifik Selatan, dan menjadi nomor satu di Australia. Selain Pulau Lord Howe, Australia pun memiliki pulau yang menempati posisi 10 dalam jajaran pulau terbaik.

Pulau tersebut adalah Pulau Norfolk. Lalu, bagaimanakah situasi di pulau terbaik, Lord Howe, di Australia ini?

Dilansir News.com.au, Rabu (22/4/2015), pulau ini sangat aman, dan tak memiliki akses internet. Pengunjung tak perlu khawatir bila tinggal di pulau ini.

Apakah keistimewaan Lord Howe? Untuk mencapai pulau ini membutuhkan penerbangan selama 2 jam dari Sydney, dan pulau ini dikelilingi air laut berwarna biru hijau.

Turis Dibatasi

Pulau ini tak luas. Lebarnya hanya 11 kilometer, dihuni 250 orang, dan hanya memperbolehkan dikunjungi 400 turis dalam suatu waktu tertentu.

Pembatasan jumlah turis ini memungkinkan pulau ini tetap dalam kondisi baik, dibanding pulau-pulau lain yang “hancur” karena wisatawan.

Inilah Keunikan Pulau Terbaik di Australia

Berkunjung ke pulau ini, Anda akan menemukan makanan yang layak, terumbu karang menakjubkan, dan taka da layanan telepon selular. Berada di pulau ini, Anda akan jauh dari kesibukan dan rutinitas yang bisa membuat merasa jenuh.

Penny Holloway dari Badan Pariwisata Pulau Lord Howe mengatakan; "Jumlah pengunjung  terus meningkat selama beberapa tahun terakhir, dan kami melihat wisatawan meninggalkan pulau dalam suasana sangat puas dengan pengalaman yang merekamiliki, dan memberi ulasan positif di TripAdvisor."

Namun,  Lord Howe kalah bagus dibanding  Bora Bora, yang terkenal di dunia berkat air berwarna biru kehijauan dan lokasi bulan madu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro