Festival Pesisir di Jakarta Utara/Antara
Travel

Dongkrak Wisatawan, Jakut Gelar Festival Pesisir & Festival Kuliner

Nancy Junita
Rabu, 22 April 2015 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Untuk mendongkrak jumlah wisatawan, dan memasarkan potensi pariwisata, serta kuliner, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara berencana menggelar Festival Pesisir dan Festival Kuliner.

"Festival ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jakarta Utara. Festival seperti ini seharusnya dilakukan rutin dengan mengundang berbagai daerah seperti dari Bangka Belitung dan Kalimantan," kata Suwarto, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Rabu (22/4/2015).

Festival Pesisir rencananya dilangsungkan di kawasan Marunda dan Sunda Kelapa. Sedangkan, Festival Kuliner mengambil lokasi di kawasan Pluit.

"Festival kuliner di Pluit sudah lima tahun vakum. Tahun ini akan kami hidupkan lagi. Nantinya menu utama festival ini ya makanan laut," ujar Suwarto.

Suwarto mengajak masyarakat sekitar Pluit untuk berpartisipasi. Namun, sebelumnya akan diberi pengarahan terkait kemasan dan kebersihan saat memasak.

"Jangan sampai karena kemasan yang tidak menarik atau kebersihan yang kurang membuat pengunjung enggan membeli," pungkas Suwarto.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Beritajakarta.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro