Sungai Musi di Sumatra Selatan/Antara
Travel

Kampung Sehat di Sekitar Sungai Musi

Ringkang Gumiwang
Senin, 20 April 2015 - 17:09
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG— Untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Sumatra Selatan (Sumsel), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Sumsel berencana membangun destinasi wisata Kampung Sehat.

Kawasan yang akan dikembangkan menjadi destinasi tersebut adalah Kampung Kapitan, berlokasi di Kelurahan 7 Ulu Palembang, dan 26 Ilir Palembang.

 Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Kampung Kapitan merupakan salah satu daya tarik Kota Palembang. Namun, kondisi perumahan yang kurang terawat, dan tak dipelihara dengan baik, akan mengurangi nilai dari kampung tersebut.

 “Kedua kawasan tersebut perlu ditata ulang, dan diperbaiki apa saja yang kurang. Dalam waktu dekat, kami akan menyelesaikan desain kampung wisata sehat itu,” katanya, Senin (20/04).

 Guna merealisasikan rencana tersebut, Disparbud   bekerja sama dengan SKPD terkait lain. Bahkan, lanjut Irene, Pemprov Sumsel juga akan meminta dukungan dana dari Kementerian Pariwisata.

 Kampung Kapitan adalah kawasan pemukiman yang berada di tepi Sungai Musi, dan merupakan sisa peradaban China yang ada di Palembang.

Di kawasan tersebut terdapat rumah besar yang terdiri dari tiga bangunan rumah dengan arsitektur khas China, dan Palembang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro