Pengunjung melintas di samping pohon yang tumbang di Kebun Raya Bogor (KRB), Kota Bogor, Jabar, Minggu (11/1/2015)./Antara-Jafkhairi
Travel

KAA 2015: Wisata di Bogor Juga Ingin Dipromosikan

Miftahul Khoer
Jumat, 17 April 2015 - 19:30
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Asia Afrika di Bandung pada 24 April 2015.

Diharapkan, selain menjadi salah satu perwakilan yang hadir asal Indonesia pada rangkaian KAA tersebut, Bima juga diharapkan bisa meluangkan waktu untuk memberikan informasi positif soal Kota Bogor pada para tamu.

"Pak Wali kan seorang politisi dan diplomat yang cukup baik, jadi saya kira beliau nanti mampu mempromosikan Kota Bogor pada para tamu KAA," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor Shahlan Rasyidi pada Bisnis.com, Jumat (17/4/2015).

Helatan KAA 2015 di Bandung diperingati sebagai kegiatan konferensi tingkat tinggi negara-negara Asia dan Afrika yang ke-60 tahun. Saat ini, persiapan teknis terus dilakukan hingga matang.

Shahlan menuturkan, kendati KAA digelar di Bandung, tetapi dia berharap baik secara langsung atau tidak, dampaknya terasa hingga Kota Bogor. Minimal, kata dia, sektor pariwisata Bogor bisa dipromosikan.

"Bogor kan punya banyak tempat wisata, kuliner hingga kebudayaannya yang cukup baik. Atas dasar itu, kami berharap nanti setelah gelaran KAA ini bisa menjadi dampak positif buat Kota Bogor juga," ujarnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro