Travel

Pulau Eksotis di Hawaii Ini Terlarang untuk Pelancong

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 17 April 2015 - 11:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Gugusan pulau di Kepulauan Hawaii ramai dikunjungi wisatawan. Namun, salah satu pulau justru menutup akses dari turis yang ingin melancong. Mengapa?

Ada pulau di  Kepulauan Hawaii yang tak pernah ditapaki para pelancong, seperti yang dikutip dari News.com.au, Jumat (17/4/2015). Dikenal sebagai pulau terlarang, pulau ini bahkan tak memiliki jalan beraspal, sambungan listrik dan saluran air.

Ni’ihau adalah pulau pribadi milik suatu keluarga sejak 1864. Hanya 130 penduduk yang tinggal di pantai dan berbicara dengan dialek Hawaii lokal. Lokasinya hanya berjarak 27 kilometer dari Pulau Kauai, pulau terkecil di Hawaii dan berpenghuni.

Pada 1864, seorang penduduk di Kauai, Elizabeth Sinclair, membeli Ni’ihau dari Kerajaan Hawaii senilai 13.000 dolar AS, dan melanjutkan komitmen melestarikan kebudayaan Hawaii.

Tahun 1915, cucu Sinclair, Aubrey Robinson, menutup akses kunjungan ke pulau ini. Bahkan, penduduk hanya bisa berkunjung dengan izin khusus. Pada Desember 1941, selama Perang Dunia II, pulau ini terkenal dengan ‘Insiden Ni’ihau’. Insiden ini terjadi saat seorang anggota angkatan laut berkebangsaan Jepang berlabuh di pulau ini dan menyandera penduduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : News.com.au
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro