Prancis klaim tetap aman bagi turis./
Travel

KASUS CHARLIE HEBDO: Prancis Klaim Tetap Aman Bagi Turis

Ropesta Sitorus
Sabtu, 11 April 2015 - 00:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Prancis menjamin dunia pariwisata di negaranya tidak terganggu meski ada sejumlah serangan berbau terorisme yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Duta Besar Prancis untuk Indonesia dan Timor Leste Corinner Breuze mengungkapkan turis asal Indonesia tidak perlu khawatir dengan keamanan negara yang terkenal dengan Menara Eiffel tersebut.

“Pemerintah Prancis selalu berupaya maksimal untuk menjamin keamanan terkait terorisme. Ada kepolisian yang bertugas untuk berjaga di lokasi-lokasi wisata,” katanya saat ditemui di kediaman Dubes Prancis, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Lebih lanjut Breuze juga memastikan saat ini kondisi Prancis sudah stabil dari serangan-serangan teror. Peristiwa Charlie Hebdo yang menggemparkan dunia pada Januari lalu juga diklaimnya tidak membuat jumlah wisatawan menjadi menurun.

“Prancis saat ini aman, dan lagi serangan di Charlie Hebdo kemarin juga tidak terlalu berimbas besar pada dunia pariwisata,” ucapnya.

Menurut Breuze Prancis masih menjadi destinasi favorit dunia. Salah satu indikatornya dilihat dari jumlah pengunjung yang disebutnya mencapai 83,7 juta orang per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro