Travel

Prancis Luncurkan Program Menarik untuk Jurnalis dan Agen Wisata

Ropesta Sitorus
Jumat, 10 April 2015 - 18:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Prancis melalui Kedutaan Besar Prancis di Indonesia dan Institut Prancis di Indonesia (IFI) meluncurkan program promosi pariwisata dengan menggandeng aktor-aktor pariwisata.

Menurut Duta Besar Prancis Untuk Indonesia dan Timor Leste Corinne Breuze selama ini turis asal Indonesia kebanyakan hanya mengenal kota Paris. Karena itu ditekenlah MoU dengan agen perjalanan yang nantinya akan jadi fasilitator untuk 'menjual' Prancis kepada turis RI.

“Kita tidak lagi hanya mau mempromosikan Paris. Sama halnya selama ini orang hanya tahu Indonesia adalah Jakarta dan Bali, padahal ada banyak destinasi lain yang tidak kalah bagus seperti Sumatra, Sulawesi, Papua,” tuturnya di Jakarta, Jumat (10/4/2015).

MoU itu melibatkan 9 agen perjalanan antara lain Panorama, G2, Avia Tour, ATS Vacations, Bayubuana, Kuoni, Golden Rama, Witatour, dan Cygnus Travel.

Sebelumnya pada Maret lalu, Kedubes-IFI kerja sama dengan Air France dan Club Meditteranee memberangkatkan 10 orang pekerja pariwisata, termasuk tiga di dalamnya 3 jurnalis. Mereka menulis tentang Paris dengan sudut pandangnya seperti tentang wisata ski di kawasan Valmorel.

“Ada banyak alternative destinasi yang bisa dikunjungi. Misalnya Prancis itu punya fasilitas wisata winter terbaik di dunia. Tapi hanya sedikit orang Indonesia yang mengetahui itu,” katanya.

Program ini menjadi satu kesempatan yang menarik bagi para agen dan jurnalis pariwisata. Mereka diajak untuk terlibat mempromosikan tentang pariwisata Prancis yang selama ini masih kurang dieksplorasi.

Breuze menuturkan pemberangkatan itu akan dilakukan rutin, paling tidak dua kali dalam setahun. Jurnalis yang akan berangkat diseleksi lebih dahulu dengan diminta membuat tulisan terkait pariwisata Prancis yang ingin mereka kunjungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro