Kopi/grapplergourmet.com
Kuliner

Warga Belanda Suka Mi Instan & Kopi Indonesia

Newswire
Senin, 30 Maret 2015 - 10:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Produk makanan dari Indonesia mempunyai pasar yang potensial di Belanda maupun di negara sekitarnya seperti Belgia, dan Jerman dengan jumlah transaksi sekitar lima juta euro per tahun.

Peminat produk Indonesia seperti mi instan, kopi, bumbu jadi dan berbagai makanan kecil tidak hanya diminati orang-orang Indonesia dan Asia, tetapi juga masyarakat lokal Belanda, demikian Minister Counselor KBRI Denhaag Azis Nurwahyudi di London, Senin (30/3/2015).

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Den Haag,Ibnu Wahyutomo, mengatakan KBRI Den Haag terus mendorong masuknya produk-produk Indonesia ke Belanda.

Hal itu diungkapkan Ibnu Wahyutomo saat bertemu dengan Direktur Lucullus, Ryk Verhoog, perusahaan pengimpor makanan dari Indonesia.

Pada kunjungan ke perusahaan yang bermarkas di kota Leiden, Ibnu juga mengulurkan tangan untuk membantu sekiranya perusahaan tersebut mengalami masalah. Hal ini dilakukan untuk terus mendorong masuknya berbagai produk dari Indonesia ke Belanda.

Menurut Verhoog, produk makanan dari Indonesia mempunyai pasar yang baik di Belanda dan negara sekitarnya, seperti Belgia dan Jerman, jumlah transaksi yang dilakukan perusahaan tersebut, khusus untuk impor dari Indonesia, sekitar lima juta euro pertahun.

Dikatakan, produk andalan yang disukai adalah mi instan, kopi, bumbu jadi dan berbagai makanan kecil. Menurutnya, peminat produk Indonesia ini tidak hanya orang-orang Indonesia dan Asia, tetapi juga masyarakat lokal Belanda.

Verhoog menyampaikan kendala yang dihadapi perusahaan adalah adanya perbedaan budaya dalam berdagang. Sebagai contoh, Verhoog mengeluhkan komunikasi yang kurang lancar dengan beberapa perusahaan makanan yang dihubungi. Selain itu kurs keuangan yang tidak stabil juga menjadi kendala.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro