Kuliner

Yuk Rasakan Sensasi Aneka Pepes Lezat Khas Cibinong

Miftahul Khoer
Minggu, 29 Maret 2015 - 14:05
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR - Bertandang ke Cibinong, Kabupaten Bogor rasanya belum lengkap bila belum mencicipi kuliner di daerah ini.

Sepanjang jalan Tegar Beriman, yang menjadi kawasan Kompleks Pemda Kabupaten Bogor, terdapat ratusan tempat kuliner yang tersedia khususnya menjelang sore tiba.

Maklum, setiap harinya, sepanjang jalan tersebut kerap dijadikan tempat mangkal favorit para pedagang kaki lima yang menjajakan aneka kuliner, mulai dari masakan lokal hingga jajanan anak sekalipun.

Sebut saja misalnya, sosis bakar, siomai, sop duren, aneka soto, angkringan, sea food, nasi goreng, dan ratusan kuliner lainnya, pasti tersedia di sepanjang jalan tersebut.

Tapi tunggu dulu, ada satu tempat kuliner yang patut dicoba, bertempat di Jl. KRS Dadi Kusmayadi Cibinong. Namanya Rumah Makan Pepes Batu Tumbuh yang berdampingan dengan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) Cibinong.

Memasuki rumah makan tersebut, Anda akan disambut dengan nuansa nyaman, bangunannya didesain penuh dengan gaya khas Sunda. Ornamen bambu erat melekat di rumah makan itu.

Aneka menu tentunya telah siap saji berjejer di tempat yang akan menggoda. Tentu saja, rumah makan bergaya prasmanan ini memberikan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih menu yang disediakan.

Menu pepes di rumah makan tersebut tentu menjadi rekomendasi utama. Ada pepes ikan, ayam, peda, jamur dan ragam pepes lainnya. Selain itu, terdapat beberapa menu lain yang bakal membuat lidah terus bergoyang mencicipi seluruh hidangan yang disajikan.

Menu lain yang patut dicoba adalah sayur asam dan sop sapi yang benar-benar bikin ketagihan. Apalagi, lalapan dan sambal terasi di rumah makan ini semakin membuat semua hidangan terasa mantap dan menggoda.

Coba saja mencicip pepes tahu, tumis kentang, dan tempe goreng. Lalapnya terhidang mentimun, surawung dan daun poh-pohan. Benar-benar luar biasa, racikan semua bumbu masakannya meresap di semua menu. Sambalnya sangat 'menendang', tidak terlalu pedas juga tidak terlalu asin.

Poin plus dari Rumah Makan Pepes Batu Tumbuh ini, semua pelanggan dihidangkan nasi dalam satu wadah khusus. Jadi pelanggan bisa seenaknya nambah nasi yang telah disediakan itu.

Jangan juga lewatkan pepes teri yang dikukus dan dibalut dalam daun pisang. Wanginya cukup menggoda dan bikin ketagihan setelah disantap. Nasinya, di rumah makan ini akan membuat ketagihan karena terasa 'pulen'. Ada juga menu lainnya yang kerap dihidangkan seperti di warteg-warteg pada umumnya.

Masalah harga, jangan khawatir, tidak sampai menguras dompet anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro