Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sensasi Relaksasi Mandi Air Panas di Garut

Berendam di kolam air panas untuk mengendurkan otot-otot yang kaku dan membuat badan rileks sangat cocok dilakukan saat akhir pekan. Garut, Jawa Barat, merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menikmati hangatnya kolam air panas alami.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Berendam di kolam air panas untuk mengendurkan otot-otot yang kaku dan membuat badan rileks sangat cocok dilakukan saat akhir pekan. Garut, Jawa Barat, merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menikmati hangatnya kolam air panas alami.

Lokasi yang berada di antara Gunung Papandayan, Gunung Darajat, dan Gunung Guntur membuat Garut kaya akan sumber air panas alami. Dari sisi jarak pun, Garut tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Jakarta, yakni hanya sekitar 217 Km.

Salah satu destinasi kolam air panas yang paling populer di Garut adalah Cipanas. Biaya untuk berendam air panas di pemandian air panas Cipanas pun relatif murah. Untuk dewasa tarifnya hanya Rp10.000, sedangkan anak-anak Rp8.000/orang.

"Kolamnya besar, tapi karena ini akhir pekan jadi agak penuh," ujar Ade, wisatawan asal Tangerang, Sabtu (28/3).

Selain itu, tempat pemandian air panas yang lebih eksklusif bisa dicoba di pemandian air panas Puncak Darajat dan pemandian air panas Sabda Alam yang lokasinya berada di dalam resort.

Pemandian air panas Puncak Darajat terletak di Jl. Raya Darajat Km 25 Pasirwangi, Garut. Untuk menikmati kolam pemandian air panas, waterboom dan ember tumpah tiket masuknya sekitar Rp20.000/orang. Lokasinya yang cukup tinggi, membuat pengunjung dapat menikmati keindahan kota dan gunung di sekitar Swiss van Java ini.

Sedangkan pemandian air panas Sabda Alam terletak di Jl. Raya Cipanas No. 3, Garut. Tiket masuknya Rp30.000/orang pada Senin-Jumat, dan Rp40.000/orang pada Sabtu-Minggu atau hari libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler