Kuat untuk 3 hari. /kusuka.com
Kuliner

KULINER: Membungkus Roti Abon Gulung Khas Papua

Ana Noviani
Minggu, 22 Maret 2015 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, SORONG - Tak lengkap rasanya beranjak dari Sorong, Papua Barat, tanpa membawa buah tangan. Salah satu oleh-oleh yang bisa jadi pilihan adalah roti abon gulung.

‎Kuliner ini lebih dulu terkenal sebagai oleh-oleh Manokwari, Papua Barat. Namun, kini roti abon gulung juga merambah Kota Sorong.

Salah satu toko roti abon gulung yang bisa dikunjungi adalah Billy Bakery di Jl. Ahmad Yani, Kota Sorong.

Di toko ini, tersedia beragam varian rasa roti abon gulung. Mulai dari abon sapi, abon ayam, abon tuna, coklat meses, hingga keju parut. ‎Sayangnya, di musim angin barat saat pasokan ikan sedikit, ‎Billy Bakery kerap kehabisan stok abon ikan tuna.

Roti yang lembut berpadu dengan ‎abon sapi yang gurih dan agak manis. Di lapisan atas, roti yang mengkilat ditaburi biji wijen dan irisan daun bawang. Roti gulung abon ini sangat cocok dijadikan camilan sore bersama secangkir teh.

Tersedia dua ukuran roti gulung abon di Billy Bakery, yakni ukuran besar dan mini. Roti gulung besar dijual seharga Rp12.000/buah, sedangkan yang kecil Rp8.000/buah.

Sebagai buah tangan, Billy Bakery menyiapkan dua ukuran kotak oleh-oleh. Satu kotak berisi 10 roti gulung besar dijual Rp120.000 sedangkan kotak kecil Rp80.000/kotak. Setiap kotaknya bisa diisi berbagai rasa roti gulung abon.

"Kuat untuk 3 hari. Kalau disimpan di kulkas, kuat sampai 2 minggu," kata pemilik toko Billy Bakery, Billy Riyanto Kamis (18/3/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ana Noviani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro