Ilustrasi: Teh putih, jenis teh yang tidak mengalami proses fermentasi. Pada saat proses pengeringan dan penguapan juga dilakukan sangat singkat. Teh Putih diambil hanya dari daun teh pilihan yang dipetik dan dipanen sebelum benar-benar mekar./facebook
Kuliner

Dilmah Tantang Para Pakar Teh Indonesia Unjuk Gigi

Muhammad Avisena
Rabu, 18 Maret 2015 - 19:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu produsen teh terbesar menantang para koki tingkat dunia asal Indonesia yang memiliki pemahaman lebih tentang seluk beluk teh, mulai dari jenis-jenisnya hingga pengembangannya dalam tea gastronomy dan tea mixology dalam ajang Real High Tea Challenge di Indonesia yang akan diadakan pada 26 Maret 2015.

Ajang tersebut menjadi yang pertamakalinya diadakan Dilmah di Indonesia, setelah sukses di beberapa  negara lainnya seperti di Kolombo, Sri Lanka, Australia, Selandia Baru, Singapura, Uni Emirat Arab, Thailand, Hongkong, Macau, Perancis, dan Malaysia.

Indonesia sendiri dianggap sebagai negara yang kaya akan budaya, seni, serta tradisi kuliner luar biasa, khususnya pada tradisi tehnya.

Dilmah Real High Tea Challenge, kompetisi teh yang diklaim menjadi yang terbesar dan terberat di dunia ini bermitra dengan World Association of Chefs Societies.

Kompetisi ini bertujuan untuk mengedukasi dan menginspirasi para profesional di bidang hospitality untuk memberikan pengalaman minum teh yang baru bagi para tamu.

Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan penghargaan terhadap para profesional di bidang kuliner, hospitality, dan mixology di seluruh dunia.

Dilmah sendiri merupakan perusahaan teh milik keluarga yang berbasis di Sri Lanka, didirikan oleh Merrill J. Fernando yang dibantu oleh kedua anaknya – Dilhan dan Malik – kedua nama yang kemudian dipakai untuk merek ‘Dilmah’.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Avisena
Editor : Saeno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro