suasana di Teluk Penyu. /Bisnis.com
Travel

Masyarakat Cilacap Tak Terpengaruh Isu Eksekusi Mati Bali Nine

Yustinus Andri DP
Kamis, 26 Februari 2015 - 23:15
Bagikan

Bisnis.com, CILACAP - Masyarakat Cilacap mengaku tak terlalu peduli dengan ren cana eksekusi mati anggota Bali Nine di Lapas Nusakambangan dalam waktu dekat ini. Hampir seluruh kegiatan masyarakat Cilacap berjalan secara normal, tanpa terpengaruh isu tersebut

Bahkan kegiatan penyeberangan wisata dari Teluk Penyu ke beberapa dermaga Nusakambangan pun berjalan normal.

Achmad Nurosadi, salah satu nelayan kapal wisata yang tinggal di Teluk Penyu mengatakan, “Sudah biasa warga sini sama info eksekusi mati, aktivitas kami juga normal-normal saja.”

Dituturkan juga olehnya bahwa kunjungan wisatawan ke Nusakambangan pun berjalan normal. “Jumlah pengunjungnya pun juga ga terlalu meningkat,” ujarnya.

Namun permintaan para wisatawan untuk melintas ke perairan dekat pintu dermaga Wijayapura diakuinya cukup meningkat. Para wisatawan rata-rata meminta untuk melihat secara lebih dekat situas di Dermaga Wijayapura, yang terhubung langsung dengan lapas Nusakambangan.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Antara, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menyatakan bahwa rencana eksekusi terhadap terpidana mati di Pulau Nusakambangan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan.

"Bagi wisatawan sebetulnya Pulau Nusakambangan masih memiliki magnet, punya daya tarik bahwa di sana tidak hanya sebagai pulau penjara," kata Kepala Dinparbud Cilacap Indar Yuli Nyataningrum di Cilacap, Rabu (25/2/2015). []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro