KA Argo Parahiyangan./JIBI
Travel

Tips Multi Wisata Sehari

Lavinda
Sabtu, 21 Februari 2015 - 21:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Kamis (19/2/2015) membuat para pekerja mengambil kesempatan cuti untuk berlibur panjang ke sejumlah daerah.

Namun, bagi yang tak punya kesempatan berlibur panjang, Anda juga dapat memanfaatkan akhir pekan yang tersisa sehari lagi dengan menyenangkan.

Kota Bandung bisa menjadi pilihan utama berlibur hemat. Lokasi yang tak jauh dari ibukota membuat Kota Kembang cocok dijadikan tempat liburan singkat yang laik ditempuh pulang-pergi dalam sehari.

Untuk menuju Bandung, Anda bisa memilih kereta api sebagai sarana transportasi yang dianggap memberi kepastian waktu untuk liburan singkat. Dengan fasilitas PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang jauh lebih nyaman, penumpang hanya perlu merogoh kocek Rp80.000-Rp125.000 tergantung jadwal keberangkatan yang dipilih.

Sesampainya di Stasiun Bandung, Anda bisa menghampiri kawasan pusat belanja pakaian dan makanan terdekat dari stasiun, seperti Cihampelas, Taman Sari, dan Dago. Sejumlah restoran unik dan gerai-gerai pakaian (factory outlet) tersebar di tiga kawasan. 

Jika bosan dengan wisata belanja, pelancong bisa meneruskan perjalanan ke wilayah ‘atas’ dan berwisata edukasi dengan mengunjungi Observatorium Bosscha di kawasan Lembang, Bandung Utara.

Wisata alam pun dapat dinikmati dengan berlalu melewati Bosscha dan meneruskan perjalanan semakin ‘atas untuk menikmati hamparan pemandangan kebun teh dan menuju Gunung Tangkuban Perahu.

Dengan kemauan dan rencana yang baik, menikmati multi wisata dalam sehari pun bukan perkara mustahil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro