Hotel Tugu Malang
Kuliner

Di Hotel Ini, Para Tamu Bisa Diajak ke "Dunia Lain"

M. Sofi’I
Sabtu, 14 Februari 2015 - 22:56
Bagikan

Bisnis.com, MALANG - Tugu Hotel Kota Malang, Jawa Timur, menandai perayaan Valentine  dengan menyajikan tema The Lost Temple Dinner,  private dinner romantis di sebuah candi yang berada di dalam hotel setempat yang akan membawa tamu ke dunia lain yang penuh dengan romantisme. 

Ika Dewi, Marketing Manager Tugu Hotel Malang, mengatakan dalam perayaan Valentine kali ini Tugu Hotel akan membawa tamu pada sebuah sejarah yang terlupakan atau the Forgotten History of Indonesia.

“Indonesia adalah negeri seribu pulau yang menyimpan jutaan sejarah peninggalan masa lampau yang menunggu untuk dikuak,” kata Ika, Sabtu (14/2/2015).

Tugu Hotel Group sangat menghargai seni, kultur dan sejarah Indonesia. Salah satunya adalah tentang Kamboja yang ternyata lekat kaitannya dengan Indonesia. Menurut sejarah kedua negara telah menjalin hubungan kerjasama sebelum abad ke-8 saat Dinasti Syailendra di Jawa Tengah melakukan ekspansi besar-besaran.

Mulai dari hubungan perdagangan yang terjalin antara kedua negara, hingga terpengaruhnya Kamboja oleh Indonesia terbukti dengan kemiripan relief Candi Borobudur di Yogjakarta dan Angkor Wat, kuil terbesar di Kamboja, yang menurut legenda Kamboja dibangun oleh arsitek yang sama, Gunadharma. 

“Kedua candi ini tergolong dalam Keajaiban Dunia, keberadaannya menarik para turis untuk berkunjung mengagumi kemegahannya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, terdapat kisah lain yang tak kalah menarik tentang putra mahkota yang pernah tinggal di Jawa ketika Dinasti Syailendra berkuasa yang kemudian memerintah Kerajaan Khmer di Angkor pada 790 M, Raja Jayawarman II yang jatuh cinta pada Putri Siam, konon menurut cerita turun temurun.

Sebelum Sang Raja bertemu dengan Putri Siam, sebuah legenda romantis muncul, tentang permohonanSang Raja kepada para Dewa untuk diberikan seorang pendamping hidup yang cantik.

Dewi Apsara, bidadari khayangan yang jelita, diutus para Dewa untuk menari di hadapan Sang Raja. Sang Raja pun akhirnya jatuh cinta kepada Dewi Apsara setelah melihatnya menari di bawah sinar bulan selama tiga bulan purnama.

“Kisah cinta tersebut bisa ditemukan di Apsara Residence Suite Hotel Tugu Malang, sebuah suite yang menghidupkan kembali romantisme Sang Raja kepada Dewi Apsara,” jelas dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro