Proyek pembangunan infrastruktur jalan. / Bisnis
Travel

Proyek Infrastruktur Selesai, Kunjungan Wisawatan ke Jateng Diprediksi Melonjak

Muhammad Khamdi
Selasa, 10 Februari 2015 - 22:27
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG -- Proyek pengerjaan infrastruktur di Jawa Tengah dan sekitarnya yang telah selesai pada awal 2015 dapat memacu kunjungan wisatawan untuk datang ke wilayah ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri mengatakan ada banyak lokasi wisata di Semarang yang menjadi unggulan seperti Kebun Binatang Mangkang, Goa Kreo, dan Kota Lama.

Dia optimistis kunjungan wisata ke Semarang pada tahun ini bakal naik seiring selesainya perbaikan infrastruktur di wilayahnya. Masdiana juga tidak khawatir dengan adanya larangan pegawai negeri sipil (PNS) untuk rapat di sejumlah hotel.

“Kami mengandalkan pihak swasta. Jadi, larangan itu dampaknya tidak terlalu banyak,” ujarnya, Selasa (10/2/2015).

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Jateng Joko Suratno mengatakan kunjungan wisatawan terbanyak terlihat di hari-hari libur dan hari peringatan keagamaan tertentu.

Mengacu pada libur panjang Natal dan Tahun Baru 2015, Joko mengatakan sejumlah lokasi wisata di Jateng penuh dengan ribuan pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah.

“Mereka memanfaatkan moment libur panjang untuk mengunjungi tempat wisata yang dianggap nyaman dan sesuai kemampuan ekonominya,” ujarnya.

Data Asita Jateng menyebutkan wisawatan mancanegara pada 2014 naik sekitar 25% yang diketahui dengan meningkatnya jumlah pelayaran.

Sementara itu, kunjungan wisatawan domestik naik tidak cukup signifikan atau hanya 15% dibandingkan dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro