Ilustrasi/Jibiphoto
Kuliner

Promosi Kuliner, Indonesia Goyang Lidah Warga Spanyol

Ashari Purwo Adi N
Sabtu, 7 Februari 2015 - 09:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Guna memamerkan kekayaan budaya dan kuliner Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia Madrid, Spanyol, menyelenggarakan Pekan Warisan Budaya Kuliner Indonesia (PWBKI) di Madrid.

Penyelenggaraan PWBKI itu, menurut Yuli Mumpuni Widarso, Duta Besar di Madrid, bertujuan untuk mempromosikan budaya kuliner dan mengembangkan industri kuliner dan menampilkan keanekaragaman adat istiadat Tanah Air bagi kalangan internasional khususnya masyarakat Spanyol.

Selain itu, promosi kuliner juga diharapkan mampu menciptakan kekuatan diplomasi budaya sebagai soft power diplomacy untuk mencapai keterikatan antara warga Indonesia dan Spanyol. 
Pameran warisan makanan dan budaya ini berlangsung hingga Minggu (8/2) waktu setempat.

“Dengan itu, diharapkan target kunjungan wisatawan mancanegara asal Spanyol ke Indonesia bisa meningkat,” katanya seperti dikutip bisnis dari situs resmi kemlu.go.id, Sabtu (7/2).

PKWBI ini, diselenggarakan atas kerja sama dengan Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Akademi Gastronomi Indonesia (AGI), dan Hotel InterContinental Madrid.(Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro