Presiden Joko Widodo di Malaysia/Reuters-Olivia Harris
Kuliner

Ini Menu Jamuan Negara Jokowi Di Malaysia

Akhirul Anwar
Jumat, 6 Februari 2015 - 03:31
Bagikan

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mendapat kehormatan jamuan negara kerajaan Malaysia di Istana Negara yang beralamatkan di jalan Duta Kuala lumpur.

Makan malam berkonsep round table dengan menu khas negeri Jiran Malaysia. Apa saja menu yang dihidangkan untuk kepala negara dengan wilayah terbesar di Asean? Mari kita tengok.

Dalam buku panduan meja di setiap meja makan ada beberapa jenis kuliner yang jarang dijumpai di tanah air. Pada urutan paling atas sebagai makanan pembuka tertulis pecel, kuliner ini dengan mudah ditemui di Indonesia.

Adapun makanan utama yang dimakan bareng nasi putih atau nasi mandy kambing yakni Kari Ikan Jenahak, Ikan Siakap Masak Masam Manis, Petai Goreng Tempe dengan Ikan Bilis, Itik Golek, Rendang Tok, Kerabu Daging, Baby Kailan dengan Sos Tiram, Masak Lemak Kobis dengan Tauhu dan Lobak Merah.

Sedangkan makanan penutup dihidangkan Jeli Kelapa dan Sago Gula Melaka.Setelah menyantap Sago Gula Melaka yang mirip dengan cendol, pramusaji masih memberikan aneka buah segar.

Tetapi ada satu yang menarik di antara tumpukan buah segar umum seperti jeruk, semangka, melon dan lainnya yakni buah ceplukan. Buah ini biasa tumbuh liar disela-sela rumput ilalang, rasanya agak asam tetapi jarang sekali ditemukan dalam suguhan makanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akhirul Anwar
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro