Travel

WISATA MARITIM: Pelabuhan Banyuwangi akan Disambungkan dengan Labuan Bajo

Sukirno
Senin, 26 Januari 2015 - 17:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) menyambungkan Pelabuhan Boom Banyuwangi dengan Benoa hingga Labuan Bajo untuk pengembangan pariwisata maritim.

Prasetyo, Direktur Utama Pelindo III, mengatakan Pelindo III Cabang Tanjung Wangi telah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan pelabuhan Boom. Pelabuhan ini merupakan kawasan Pelindo III yang berlokasi di jantung kota Banyuwangi.

Pelindo III melalui cucu perusahaan, PT Pelindo Properti Indonesia akan mengembangkan pembangunan Pelabuhan Boom Banyuwangi yang terkoneksi dengan Pelabuhan Benoa, hingga Labuan Bajo.

"Grand desain pengembangan Pelabuhan Boom memiliki konsep ekowisata dengan beberapa zonasi," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Senin (26/1/2015).

ZOnasi yang akan dibuat a.l kawasan perhotelan, restoran, komersial, ruang publik, dan museum. Dia optimistis proyek tersebut akan berjalan mulus mengingat Pelabuhan Boom memiliki karkateristik sebagai pelabuhan yang unik serta kemudahan perijinan dan pengembangan pariwisata hingga perekonomian Banyuwangi yang tumbuh pesat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro