Alun-alun kota Batu/infobatumalang.blogspot.com
Travel

Wisata Alun-Alun Kota Batu Bakal Dipercantik

M. Sofi’I
Kamis, 15 Januari 2015 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, BATU—Pemkot Batu Jawa Timur mempercantik obyek wisata Alun-Alun Kota Batu dengan menyiapkan anggaran sebesar Rp2 miliar yang berasal dari APBD 2015.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Batu Arief Setiawan mengatakan Alun-Alun Kota Batu yang dibangun empat tahun lalu dengan anggaran sebesar Rp12 miliar memang membutuhkan perawatan dan perbaikan.

“Perbaikan memang perlu dilakukan, mengingat alun-alun sebagai ikon kota wisata Batu sudah mengalami beberapa kerusakan. Termasuk perlu adanya penambahan fasilitas seperti lampu dan sebagainya sekaligus perawatannya,” kata Arif, Kamis (15/1/2015).

Diperkirakan pada pertengahan tahun sudah dimulai kegiatan perbaikan. Nantinya obyek wisata yang menjadi favorit kalangan keluarga tersebut bakal memiliki tampilan baru.

Diketahui sejak 2011  Alun-alun Kota Batu telah menjadi ikon wisata baru. Alun-alun ini menjadi obyek wisata gratis bagi masyarakat dan hanya dikenakan biaya sebesar Rp3.000 untuk menaikki ferris whell.

Sedangkan pengelolanya dilakukan oleh putra-putri pejuang baik yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri), Dewan Harian Cabang (DHC) 45, maupun anak-anak pejuang yang tergabung dalam Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) serta Pemuda Pancasila (PP).

Kirun petugas pengelola Alun-Alun Kota Batu mengatakan langkah perbaikan alun-alun dinilai sangat tepat karena beredaan obyek wisata di tengah kota tersebut mampu menambah daya tarik tersendiri bagi Batu.

“Alun-Alun sudah menjadi kebanggaan sehingga siapapun yang merasa sebagai wong Batu sebaiknya juga turut menjaga. Hal itu sekaligus menjadi wujud kebanggaan sebagai warga Batu,” jelas dia.

 

Alun-Alun Kota Batu lanjutnya sengaja di desain sebagai sarana rekreasi, edukasi, olahraga dan bermain bagi masyarakat Batu dan wisatawan yang datang dari luar kota.  Selain itu alun-alun juga merupakan sarana rekreasi yang sangat terjangkau untuk masyarakat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Sofi’I
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro