Pantai Watu Ulo, Jember, Jawa Tmur./LINTAS.ME
Travel

Wisatawan Padati Puluhan Objek Wisata di Jember

Newswire
Kamis, 1 Januari 2015 - 19:48
Bagikan

Bisnis.com, JEMBER--Puluhan objek wisata di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dipadati wisatawan pada libur Tahun Baru 2015, Kamis (1/1/2015).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Pariwisata Jember Arif Tjahyono mengatakan beberapa objek wisata alam dan buatan di Jember dipadati bertepatan libur tahun baru dan libur sekolah.

"Objek wisata Pantai Pasir Putih Malikan dan Panorama Hotel Rembangan dipadati pengunjung sejak Rabu (31/12) malam karena sebagian pengunjung bermalam di sana," tuturnya.

Kabupaten Jember memiliki sebanyak 23 objek wisata baik wisata alam maupun wisata buatan, seperti pantai, panorama pegunungan, kolam renang dan agrowisata.

"Kunjungan wisata selama libur Natal dan Tahun Baru di Jember juga menunjukkan peningkatan, bahkan beberapa objek wisata dipadati pengunjung dari luar daerah yang sengaja ke sana," katanya.

Ia menjelaskan, cuaca yang tidak menentu dan tingginya curah hujan membuat wisatawan domestik dan mancanegara memiliki objek wisata buatan, namun sebagian wisatawan tetap berlibur di kawasan objek wisata alam karena pemandangannya yang indah.

"Beberapa objek wisata yang menjadi primadona Jember adalah Papuma, Panorama Rembangan, Taman Botani dan sejumlah wisata perkebunan,"ujarnya.

Sementara salah seorang wisatawan asal Sidoarjo Syafira mengaku berlibur bersama keluarganya di Hotel Rembangan sambil menikmati pergantian malam tahun baru.

"Meriahnya pesta kembang api di alun-alun Jember dan beberapa lokasi terlihat dari puncak Rembangan," tuturnya.

Kawasan wisata andalan Jember tersebut berada di ketinggian 650 meter dari permukaan laut (mdpl), sehingga kamar di hotel tersebut selalu penuh pada saat malam tahun baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro