Liburan di Pantai Kuta, Bali. Ada delapan kesalahan yang dapat mengganggu liburan/Bisnis
Travel

8 Kesalahan yang Akan Menghancurkan Liburan Anda

Nenden Sekar Arum
Sabtu, 20 Desember 2014 - 10:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Dapat membebaskan diri dari kesibukan pekerjaan saat libur panjang merupakan hal sangat dinanti-nanti. Namun, ada beberapa kesalahan yang dapat membuat liburan Anda berantakan.

Berikut ini delapan hal yang harus diketahui sebelum Anda pergi, seperti dikutip dari Bugettravel.com:

1. Memesan hotel yang terlalu jauh dari tempat wisata
Memesan hotel yang murah memang menjadi cara utama untuk menghemat anggaran, tetapi jika Anda memilih hotel yang terlalu jauh dari tempat wisata yang Anda tuju, hal itu akan membuat Anda menghabiskan waktu di jalan, dan tentunya akan sangat mengganggu jika Anda hanya memiliki waktu yang singkat di tempat tersebut.

2. Checking Bagasi
Membawa barang bawaan terlalu banyak seringkali malah akan mengganggu perjalanan. Selain membutuhkan waktu yang lebih banyak di bandara untuk masuk ke bagasi, hal itu juga memiliki banyak risiko seperti kehilangan atau tertukar. Untuk itu, lebih baik Anda hanya membawa barang yang dibutuhkan dengan efisien.

3. Mencoba Mengunjungi Seluruh Objek Wisata
Daripada Anda mencoba mengunjungi 5 objek wisata dalam satu waktu, lebih baik memilih hanya satu atau dua objek wisata yang dapat Anda nikmati lebih berkualitas. Tentukan tujuan dalam perjalanan tersebut, kemudian susun jadwal kegiatan Anda.

4. Memesan Penerbangan dengan Banyak Koneksi
Beberapa penerbangan dengan harga paling murah biasanya memberikan rute perjalanan dengan banyak transit. Hal itu memang cara yang baik untuk menghemat anggaran, tapi akan membuang banyak waktu apalagi jika Anda memiliki waktu yang terbatas. Lebih baik membayar lebih untuk penerbangan nonstop sehingga Anda bisa berlibur lebih lama.

5. Membuat Rencana Bercabang
Jika Anda berpergian secara berkelompok, sebaiknya terlebih dulu memastikan apa yang akan Anda dan seluruh grup kunjungi, jangan memutuskannya ketika sudah di tempat tujuan, karena masing-masing orang memiliki preferensi pribadi tentang apa yang menarik bagi mereka. Jika hal itu terjadi, bisa jadi kelompok Anda terpisah dan membutuhkan waktu lama untuk mengumpulkannya kembali.

6. Lupa Mempersiapkan Perbedaan Zona Waktu
Lupa dengan adanya perbedaan zona waktu antara tempat asal dengan tempat tujuan bisa berakibat fatal, selain menyebabkan jetlag, itu juga bisa menghancurkan seluruh jadwal Anda. Untuk itu, pastikan Anda sudah menyesuaikan seluruh rencana dengan zona waktu yang sesuai.

7. Memilih Pakaian yang Kurang Pas
Jika Anda memiliki waktu yang terbatas, hindarilah berpakaian seperti turis kota yang membutuhkan banyak perlengkapan. Gunakanlah pakaian yang bisa digunakan sepanjang hari, seperti menggunakan kaos dan cardigan serta sepatu yang nyaman. Selain membuat Anda bebas bergerak, hal itu juga akan menghemat bagasi Anda.

8. Memetakan di mana Anda Berada
Anda akan kehilangan banyak waktu jika tidak mengetahui sedang berada di mana dan bagaimana tata kota destinasi yang Anda tuju. Untuk itu, mempelajari peta sebelum Anda pergi sangat penting, Anda bisa mengetahui di mana lokasi setiap tujuan yang akan Anda tuju sekaligus lokasi hotel dan airport yang akan Anda gunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro