Travel

Pelni Tawarkan Paket Wisata Kapal ke Wakatobi dan Raja Ampat

Fitri Rachmawati
Kamis, 18 Desember 2014 - 04:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Akses transportasi dan akomodasi ke Wakatobi dan Raja Ampat yang terbatas dan biaya perjalanannya yang cukup mahal, mendorong PT Pelni meluncurkan paket alternatif pilihan berwisata ke dua tempat tersebut.

“Kami hadirkan kapal Pelni sebagai hotel terapung yang akan mengelilingi kawasan Raja Ampat dan Wakatobi serta sangat cocok bagi pecinta wisata bahari,” tutur Corporate Secretary PT Pelni Yahya Kuncoro dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (17/12/2014). 

Paket wisata Wakatobi akan diselenggarakan pada 26-30 Desember 2014, sedangkan paket wisata Raja Ampat pada 24-27 Desember 2014. Dua kapal Pelni yang akan dimanfaatkan selama kegiatan Pelni Tour ini yakni KM Kelimutu (Wakatobi) dan KM Tatamailau (Raja Ampat). 

Kegiatan ini terselenggara dengan menyesuaikan jadwal portstay masing-masing kapal yang pada tanggal tersebut sedang tidak melayani pelayaran reguler. 

Selama mengikuti Pelni Tour, peserta yang menikmati fasilitas menginap di hotel terapung, sarapan, makan siang dan malam selama kegiatan, dan fasilitas antarjemput bandara di Bau-Bau dan Sorong. 

Selain itu, selama di Wakatobi peserta akan diajak snorkling di berbagai spot terbaik seperti Pantai Sombu, Waha Cemara, Pulau Hoga, Pulau Wangi-Wangi, dan Pulau Tomia. Untuk di Raja Ampat, KM Tatamailau akan mengajak peserta berkeliling di Piaynemo, Melisa Garden, Anita, Mansuar, Manta Point, Arborek dan Holgan. 

"Di setiap lokasi snorkling tersebut, peserta akan dipandu oleh tour guide yang kami sediakan selama menikmati keindahan alam bawah laut Wakatobi dan Raja Ampat,” katanya. 

Dua lokasi tersebut sudah dikenal dunia sebagai kawasan terumbu karang terbaik di Indonesia, apalagi keberadaan pari manta di Manta Point-Raja Ampat yang pasti menjadi pengalaman terbaik peserta tur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fitri Rachmawati
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro