Kuliner

Jalan-jalan ke Bandung, Jangan Lupa Sarapan di Warung Kopi Purnama

Farodlilah Muqoddam
Sabtu, 29 November 2014 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Warung Kopi Purnama adalah sebuah warung sederhana yang berlokasi di Jalan Alkateri, Bandung, tak jauh dari Pasar Baru. Jika Anda sedang berlibur di Bandung, tak ada salahnya singgah untuk menikmati sarapan di kedai ini.

Warung kopi ini telah ada sejak 1930, diwariskan secara turun menurun selama empat generasi. Warung ini begitu populer tak hanya di kalangan warga Bandung, tetapi juga wisatawan, sehingga kedai hampir selalu penuh sepanjang waktu. Begitu tingginya animo pengunjung, pengelola kedai telah membuat perluasan warung, tanpa mengubah suasana aslinya.

Warung Kopi Purnama dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai menjelang maghrib. Khusus Sabtu dan Minggu, kedai hanya buka sampai pukul 15.00. Menu andalan kedai tersebut adalah roti bakar srikaya, roti telur, dan roti bakar dengan ham. Paduannya, kopi hitam atau kopi susu panas.

Selain menu-menu andalan tersebut, pengunjung kedai juga dapat memilih berbagai sajian lain, termasuk makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima yang mangkal di depan kedai.

Pengunjung kedai juga dapat membeli beberapa jenis buah tangan khas Warung Kopi Purnama, termasuk selai srikaya yang legendaris itu.

Bagaimana cara mencapai kedai kopi legendaris ini? Jikanaik kendaraan umum, Anda dapat menggunakan angkutan jurusan BIP-Stasiun atau apapun yang berhenti di terminal Pasar Baru. Dari terminal, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit menuju jalan Alkateri, karena tidak ada angkutan umum yang melewati jalur tersebut.

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro