Rombongan Elzatta Tour De London tengah makan malam di Restoran Pak Awie. / (Rahmayulis Saleh
Kuliner

Inilah Restoran Halal Pak Awie di Tengah Kota London

Rahmayulis Saleh
Selasa, 11 November 2014 - 02:30
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Mencari menu halal dengan masakan Melayu di Kota London, salah satunya adalah Restoran Pak Awie, yang menghadirkan aneka masakan khas Malaysia.

Achmad Sabry Kamaludin, yang lebih akrab disapa Pak Awie, sudah bergelut di bidang kuliner ini sejak 18 tahun lalu di London. Dia menyiapkan semua menu bersama keempat anak dan isterinya Jamilah.

Pak Awie menuturkan semula dia membuka kantin di Malaysia Hall di London selama 6 tahun. Di sana ada Malaysian Student Apartement.

Tiga tahun terakhir Pak Awie membuka restoran Malaysia sendiri dengan label namanya. Letaknya di 36 Southwick Street W2 1JQ London.

Ada beragam menu yang ditawarkan Pak Awie. Restoran Halal ini menyajikan menu masakan Melayu. Ada gulai daging campur nenas, ada cumi goreng balado, ada ayam goreng, dan sayur buncis campur tahu.

Jamilah, isteri Pak Awie, menuturkan menu lainnya ada nasi lemak dengan telur mata, ada roti canai, roti telur. Ada ayam goreng bawang putih, ayam masak kecap, sambal sotong, asam pedas patin, dan lainnya.

Harga per porsi aneka menu tersebut berkisar £1.50-£14.95, tergantung makanan yang dipilih.

Bagi mereka yang rindu dengan nasi, restoran ini menyediakan nasi liwet, nasi putih, dan nasi goreng telur.

Sedangkan untuk minuman ada teh tarik, teh bunga, aneka kopi, dan jus.

"Terobati rasanya kerinduan untuk makan masakan Indonesia. Di restoran Pak Awie ini, rasa menunya hampir sama dengan masakan negeri kita," kata salah seorang peserta Elzatta Tour De London Bersama Mitra Berprestasi 2014, Senin (10/11) malam.

Rombong ELzatta yang berjumlah 43 orang ini berkunjung ke London pada 8-15 November. Mereka baru saja menyantap makan malam di Restoran Pak Awie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro