Kegiatan Keagamaan Bantu Tingkatkan Perjalanan Wisnus

Pemerintah terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan industri pariwisata dalam negeri, termasuk menggenjot jumlah perjalanan wisatawan nusantara. Salah satu caranya dengan memanfaatkan momentum dan kegiatan religi.
Nenden Sekar Arum | 02 Oktober 2014 18:50 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah terus melakukan berbagai cara untuk meningkatkan industri pariwisata dalam negeri, termasuk menggenjot jumlah perjalanan wisatawan nusantara. Salah satu caranya dengan memanfaatkan momentum dan kegiatan religi.

Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Sidang Raya Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia di Gungngsitoli Pulau Nias, Sumatra Utara pada 11-17 November 2014 yang akan diikuti oleh 5.000 utusan gereja se-tanah air dan delegasi dari 24 negara.

“Selain merupakan acara keagamaan, kami melihat secara luas momentum ini. Dengan jumlah orang berkumpul dampaknya sangat banyak, sehingga haru dipastikan kesiapan hospitality, kecukupan kulinernya, dan lainnya,” paparnya Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar dalam keterangan resmi, Kamis (2/10/2014).

Di samping masuk dalam kategori meeting, incentive, convention danexhibitiong (MICE), kegiatan tersebut juga akan mendorong pergerakan perjalanan wisatawan nusantara dalam jumlah besar selain peserta sidang, sehingga dapat membantu pencapaian target perjalanan wisatawan nusantara yang ditarget mencapai 255 juta perjalanan sepanjang tahun ini.

“Kegiataan keagamaan pun memiliki multiplier effect dan ikutmempromosikan satu destinasi,” imbuhnya.

Tag : pariwisata
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top