LIBUR LEBARAN: Mau Jalan-jalan Sehat dan Segar, Ayo ke Agrowisata Gunung Mas

Menghirup udara segar dan jalan sambil membelah perkebunan teh bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan di Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat.
Duwi Setiya Ariyanti | 02 Agustus 2014 10:58 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, PUNCAK - Menghirup udara segar dan jalan sambil membelah perkebunan teh bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan di Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Jawa Barat.

Kuat berjalan dengan kountur tanah menanjak? Tea walk cocok bagi Anda. Pilih saja, mulai dari jarak terpendek yaitu 4km, 6km, 8km, dan 10km. Perjalanan tak akan membosankan karena pemandangan Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Pangrango mengikuti kemana pun Anda berjalan.

Operational Officer Gunung Mas Yus Koswara mengatakan tea walk menjadi andalan dari tempat wisata yang berada di ketinggian 800-1.200 meter dari permukaan laut.

"Tea walk yang paling favorit. Jaraknya bisa pilih dari 4km, 6km, 8km dan 10km," ujarnya kepada Bisnis.com di Agrowisata Gunung Mas, Puncak, Sabtu (2/8/2014).

Tak hanya dapat berjalan mengitari lahan seluas 2.551 hektare, Anda pun dapat melihat secara langsung proses produksi teh mulai dari pemetikan hingga pengolahan di tahap akhir.

"Pemetikan, ke pabrik teh pucuk terus diproses sampai produk jadi," tambahnya.

Demi menikmati sensasi itu, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Anda hanya membayar tiket masuk seharga Rp10.000 per orang dan biaya tambahan untuk kendaraan roda empat Rp7.500 serta Rp2.500 untuk kendaraan roda dua. Berbagai fasilitas permainan pun tersedia mulai dari trampolin, flying fox, kereta api mini hingga paint ball.

Sementara itu, untuk mengikuti alur pengolahan teh dikenakan biaya tambahan Rp30.000 perorang. Sekadar informasi, Agrowisata Gunung Mas menghasilkan produk teh berbagai jenis mulai dari curah, celup hingga teh dalam kemasan siap minum bermerek Teh Walini. Dari sini, dihasilkan pucuk teh hingga 25.000 ton perharinya.

Tag : libur lebaran
Editor : Nurbaiti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top