Pullman Art Night/Antara
Travel

Renovasi Pullman Jakarta Indonesia Habiskan US$15 juta

Dewi Andriani
Jumat, 14 Februari 2014 - 05:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pullman Jakarta Indonesia menghabiskan anggaran hingga US$15 juta untuk merenovasi desain dan tampilan hotel sehingga memberikan kesan yang lebih modern dan stylish dengan perpaduan seni kontemporer yang artisitik.

Renovasi tersebut ditangani oleh arsitek terkenal asal Singapura, Wilson and Associates. Tampilan baru tersebut membuat Pullam Jakarta Indonesia yang dulunya bernama Hotel Nikko tampak lebih dinamis dengan memadukan relaksasi dan bisnis yang didukung tema seni rupa yang kuat.

“Ini kami sebut dengan konsep Bleisure, memadukan antara work and play,” ujar Gerard Guillout, Senior Vice President Accor Malaysia, Indonesia, dan Singapura dalam pembukaan Pullman Jakarta Indonesia, Kamis (13/2).

Dalam gaya baru ini, para tamu akan disuguhkan seni rupa kontemporer di berbagai sudut hotel dengan referensi dekorasi berupa wayang kulit yang merupakan bagian dari kebudayaan Indonesia.

 “Ini menjadi pendekatan identitas Pullman untuk menciptkan standar baru bagi industry hotel upscale berskala internasional. Karena itu,terdapat beragam karya seni yang ditampilkan di setiap hotel Pullman melalui pameran yang bersifat permanen maupun kontemporer,” ucapnya.

Hotel premium ini juga telah menyelesaikan renovasi Main Tower Lobby, Pullman Tower Lobby, serta Grand on Thamrin Ballroom yang kini dapat menampung hingga 1.000 tamu untuk berbagai keperluan bisnis.

Terdapat pula Poetree yang dilengkapi dengan weeding planner untuk membantu para pasangan pengantin mempersiapkan hari istimewanya.

Beberapa fasilitas baru yang dapat dinikmati para tamu antara lain connectivity lounge yang memudahkan para tamu untuk mengecek email dan browse internet, Le Chocolate Lounge yang menyediakan beragam pilihan macaron dan handmade truffle, serta Kimixtri gastro bar yang stylish dengan desain aksen kayu yang mencerminkan suasana santai.

Pullman Jakarta Indonesia memiliki 427 kamar hotel scale up serta suite yang juga direnovasi dengan dengan desain yang nyaman, termasuk kamar Grand Deluxe dengan luas 43 meter persegi.

Dengan lokasinya yang strategis berada di pusat bisnis, hiburan, dan berseberangan dengan Plaza Indonesia dan Grand Indonesia, serta didukung berbagai fasilitas, kenyamanan, dan keamanan yang diciptakan, dia yakin keterisian hotel premium tersebut akan tetap tinggi.

“Para tamu yang berkunjung ke sini tidak hanya sekedar untuk menginap, lebih dari itu mereka juga dapat menikmati pengalaman yang artistik melalui beragam karya seni yang ditampilkan, kuliner yang memanjakan lidah, kamar yang nyaman dan elegan, serta berbagai fasilitas berstandar internasional,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro