Director of  Sales Gumaya Tower Hotel Berty IKA (kedua dari kiri) didampingi Agik N. Sukarno, Executive Assistant Manager (ketiga dari kanan), menerima cinderamata dari Manajer Perwakilan Bisnis Indonesia Jawa Tengah Roberto Purba (kedua dari kanan) disaksikan GM Pengembangan Usaha Bisnis Indonesia Asep Mulyana (kanan) dan GM Monetisasi Media Digital Bisnis Indonesia Group Lahyanto Nadie (paling kiri)/Endot Brilliantono
Travel

Inilah Presiden yang Menginap di Hotel Gumaya Semarang

Endot Brilliantono
Rabu, 8 Januari 2014 - 09:12
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Raut wajah Berty IKA, Director of Sales Gumaya Tower Hotel Semarang tampak sumringah ketika ditanyakan apa yang paling berkesan dalam mengelola hotel berbintang lima di kota Lumpia itu. Ia memang agak punya kesan yang mendalam karena banyak presiden yang telah menghinap di hotel yang berlokasi strategis itu.

"Sejak Presiden Abdurahman Wahid hingga Pak SBY sekarang kalau ke Semarang ya menginap di sini," begitu kata ibu satu putri itu.

Wanita asal Riau itu pun berkisah tentang kesannya dalam mengelola hotel. Kehadiran Presiden di ibu kota Jawa Tengah itu rupanya menjadi kesan tersendiri. Maklum, sejak Abdurrahman Wahid, seolah tak ada pilihan lain untuk menginap kecuali di hotel yang dikelolanya.  Mereka adalah:

Pertama, Abdurrahman Wahid

Kedua, Megawati Soekarnoputri

Ketiga, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pak Jusuf Kalla ketika sebagai wakil presiden juga menginap di sini," katanya bangga.

Didampingi oleh  Agik N. Sukarno, Executive Assistant Manager, Berty berharap bahwa di tahun politik ini di mana ketika banyak aktivitas partai, pemerintahan hingga legislatif banyak membawa berkah bagi bisnisnya. Idealnya memang memilih tempat yang reprentatif untuk rapat-rapat politik di hotel berbintang lima yang dikelolanya.

Hotel Gumaya Semarang berada di Jalan Gajahmada No. 59-61 Semarang 50232, di pusat kota yang tak jauh dari Simpang Lima Semarang. Hotel Gumaya yang memiliki 259 Kamar hotel ini merupakan hotel bintang 5 yang dirancang membantu tamu bersantai dalam kenyamanan dan gaya.

Berty berpromosi bahwa apakah pada bisnis atau liburan, hotelnya memberikan kenyamanan untuk para tamu. Fasilitas dan layanan Hotel Gumaya ini antara lain ruangan bebas rokok, AC, bathrobes, surat kabar harian, meja, pengering rambut, akses internet (nirkabel) di masing-masing hotel kamar. Selain itu, Hotel Gumaya Semarang memiliki layanan kamar 24 jam, lantai eksekutif, Lift, kedai kopi, bar/pub.

Agik pun menjelaskan bahwa tamu dapat pula melakukan kegiatan olahraga atau kenyamanan seperti pijat, klub anak-anak, sauna, spa, maupun kolam renang di hotel ini. Masukkan tanggal Anda pada formulir pemesanan online yang aman untuk membuat reservasi pada Hotel Gumaya Semarang, katanya lagi-lagi berpromosi.

Bertempat di lantai 17, ia menerima Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia di Jawa Tengah dan DIY Roberto Purba bersama General Manajer Promosi Bisnis Indonesia Group Asep MH Mulyana dan General Manager Marketing Media Digital Bisnis.com dan Kabar24.com Lahyanto Nadie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro